Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Bek Italia Giovanni Di Lorenzo (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kelima timnya dalam laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Italia vs Lithuania di Stadion Citta del Tricolore di Reggio Emilia pada 8 September 2021. Vincenzo PINTO / AFP.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Rabu hingga Kamis (9/9/2021) dini hari WIB menyajikan pertandingan dari lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Italia menang besar, Inggris ditahan Polandia.

Timnas Italia akhirnya kembali ke jalur kemenangan usai dua kali menelan hasil seri di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tak tanggung-tanggung, Gli Azzuri --julukan timnas Italia-- menang 5-0 saat menjamu Lithuania di Mapei Stadium, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.

Pesta gol ini juga menandai kembalinya striker Moise Kean yang mencetak brace. Kemudian satu gol bunuh diri lalu disusul gol dari Raspadori di menit 24 dan G.D. Lorenzo di menit 54.

Baca Juga: Setara Michel Platini di Timnas Prancis, Antoine Griezmann: Ini Kehormatan Besar

Dari statistik, Italia memang amat dominan dalam pertandingan ini. Mereka total melepaskan 21 tembakan dengan lima di antaranya tepat sasaran.

Sementara Lithuania hanya bisa melepaskan enam kali tendangan dan hanya satu yang on target.

Tuan rumah juga amat mendominasi penguasaan bola yakni dengan 72 persen berbanding 28 persen milik Lithuania.

Dengan hasil ini, Italia terus memperpanjang rekor tak terkalahkan melewati Spanyol dan Brasil.

Italia untuk sementara juga bertengger di puncak klasemen Grup C dengan 14 poin. Unggul jauh dari peringkat dua yakni Swiss dengan raihan 8 poin.

Baca Juga: Portugal Gilas Azerbaijan 3-0, Fernando Santos: Harusnya Bisa Lebih Telak Lagi

Sementara di laga lain, Inggris gagal meraup poin penuh saat bertandang ke markas Polandia dalam lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Komentar