Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Penjaga gawang Timnas Jerman, Manuel Neuer, mendengarkan lagu kebangsaan saat negaranya menghadapi Estonia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Opel Arena, Mainz, Selasa (11/6/2019). [AFP/Ina Fassbender]

Suara.com - Duel Barcelona vs Bayern Munich akan tersaji di laga pembuka Grup E Liga Champions musim ini, dan penjaga gawang nomor wahid Die Roten mengaku belum melupakan kesuksesan timnya menghajar Los Cules dengan skor telak dua musim lalu.

Di babak perempat final Liga Champions musim 2019/20 yang digelar satu leg di Lisbon, Portugal, Barcelona dipermalukan Bayern dengan skor telak 8-2.

Dalam laga itu, delapan gol Bayern masing-masing dicetak oleh Thomas Muller (2 gol), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua kimmich, Robert Lewandowski dan Philippe Coutinho (2 gol). Sedangkan dua gol Barcelona tercipta berkat gol bunuh diri David Alaba dan aksi Luis Suarez.

Suasana laga perempatfinal Liga Champions 2019/2020 antara Barcelona vs Bayern Munich di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. [MANU FERNANDEZ / POOL / AFP]

Hasil pertandingan tersebut, ketika itu, menjadi pemicu Lionel Messi mengirimkan burofax kepada presiden Barcelona (saat itu masih dipimpin Josep Maria Bartomeu), meminta dirinya untuk dilepas.

Baca Juga: Prediksi Barcelona Vs Bayern Munich, Big Match Liga Champions 15 September

Meski Messi bertahan selama satu musim usai kekalahan di Lisbon, megabintang asal Argentina itu akhirnya merapat ke PSG di bursa transfer musim panas tahun ini.

"Kami jelas tidak akan pernah melupakan permainan kami di tahun 2020," kenang Neuer dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (14/9/2021).

"Tetapi ini adalah dua pertandingan penyisihan grup baru dan kami menantikan dua pertandingan besar."

"Mengawali Liga Champions musim ini, kami sangat bersemangat untuk memulai petualangan kami di kompetisi ini."

Pertandingan antara Barcelona vs Bayern Munich akan digelar di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Masih Sakit Hati, Pjanic Seret Lionel Messi dalam Perseteruan dengan Ronald Koeman

Komentar