Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Julian Nagelsmann telah memulai tugasnya sebagai pelatih Bayern Munich untuk menyiapkan masa pramusim jelang kampanye 2021/2022. [Christof STACHE / AFP]

Suara.com - Jelang duel Barcelona vs Bayern Munich, Julian Nagelsmann enggan memandang remeh tim besutan Ronald Koeman yang musim ini tidak lagi diperkuat pemain peraih enam penghargaan Ballon d'Or, Lionel Messi.

Duel Barcelona vs Bayern Munich akan tersaji di laga perdana Grup E Liga Champions musim ini. Pertandingan tersebut akan digelar di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Meski tanpa Messi, menurut Nagelsmann, bukan berarti Barcelona menjadi lemah. Dengan kehadiran sejumlah penyerang baru seperti Luuk de Jong, Memphis Depay dan Sergio Aguero, Barcelona tetap berbahaya.

Julian Nagelsmann (kiri) telah memulai tugasnya sebagai pelatih Bayern Munich untuk menyiapkan masa pramusim jelang kampanye 2021/2022. [Christof STACHE / AFP]

Selain itu, kemampuan pelatih El Barca Ronald Koeman juga sangat diwaspadai Nagelsmann.

Baca Juga: Bayern Munich Bantai Barcelona 8-2, Manuel Neuer: Kami Tak Akan Pernah Lupa

"Mereka tidak lagi memiliki seseorang yang luar biasa seperti Messi," kata Nagelsmann dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (14/9/2021).

"Akan tetapi mereka masih memiliki pemain lain yang dapat membuat perbedaan."

Mengakui kekuatan Barcelona besutan Koeman, pelatih berjuluk Baby Mourinho itu tetap optimistis bisa membawa pulang poin dari Camp Nou.

"Kami siap untuk segalanya. Saya tidak berpendapat bahwa Barcelona tidak sekuat sebelumnya. Bagaimanapun, kami pasti menginginkan tiga poin."

"Kami ingin bertahan di babak penyisihan grup, kami memiliki tiga lawan yang sangat menarik yaitu [Dynamo] Kyiv, Barcelona dan Benfica, dan tujuan kami adalah melaju ke fase berikutnya dengan permainan sepak bola yang atraktif."

Baca Juga: Jajal Kemampuan Pemain, Shin Tae-yong Siapkan 3 Laga Internal TC Timnas Indonesia

Komentar