Bola / bola-dunia
Bangun Santoso
Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol. [CHRISTOF STACHE / AFP].

Suara.com - Bayern Muenchen amat perkasa di Liga Champions, usai membungkam Barcelona di laga pertama. Kali ini mereka membantai Dynamo Kyiv dengan skor 5-0.

Bermain di Allianz Arena, Kamis (20/9/2021) dini hari WIB, lima gol Bayern Muenchen masing-masing dicetak oleh Robert Lewandowski di menit 12 dan 27. Kemudian Serge Gnabry menit 68, Leroy Sane menit 74 dan digenapi oleh striker pengganti Eric Maxim Choupo-Moting menit 87.

Dilihat dari statistik, Bayern memang amat dominan dalam laga ini. Mereka menguasai 64 persen penguasaan bola.

Mereka juga melepaskan total 22 kali tembakan dengan delapan di antaranya on target alias tepat sasaran. Sementara Kyiv hanya bisa melepaskan enam kali tembakan dengan cuma dua yang on target.

Baca Juga: Barcelona Tak Berdaya di Liga Champions, Kini Digunduli Benfica 3-0

Dengan kemenangan ini, Bayern berada di peringkat pertama klasemen grup E dengan enam poin. Di susul Benfica di peringkat dua dengan empat poin. Sementara Kyiv ada di peringkat ketiga dengan satu poin.

Yang miris adalah Barcelona yang ada di dasar klasemen tanpa satupun poin. Hasil dari dua kali dibantai Bayern dan Benfica baru-baru ini yang uniknya dengan skor identik 3-0.

Susunan pemain:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): M Nuer, N Sule, D Upamecano, L Hernandez, A Davies, Joshua Kimmich, L Goretzka, S Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane, Robert Lewandowski

Dynamo Kyiv (4-2-3-1): H Bushchan, V Mykolenko, A Shabanov, I Zabarnyi, O Tymchyk, O Andriyevski, S Sydorchuk, C de Pena, M Shaparenko, V Tsygankov, D Harmash

Baca Juga: Hasil Liga Champions Juventus vs Chelsea: The Blues Tumbang 0-1

Komentar