Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Reaksi gelandang Barcelona, Frenkie De Jong saat tampil dalam matchday kedua Grup E Liga Champions antara Benfica vs Barcelona di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP.

Suara.com - Hasil Liga Champions tadi malam, Rabu hingga Kamis (30/9/2021) dini hari WIB menyajikan delapan matchday kedua babak penyisihan Grup E hingga H.

Dari Grup E, Barcelona hancur lebur saat bertandang ke markas Benfica. Tim asuhan Ronald Koeman dibantai dengan skor telak 0-3.

Barcelona, yang memainkan laga ini bermodal tren negatif di kancah domestik, tak berkutik di hadapan tim tuan rumah.

Gawang Marc-Andre ter Stegen bahkan langsung bergetar pada menit ke-3 setelah dibobol Darwin Nunez.

Baca Juga: Barcelona Tak Berdaya di Liga Champions, Kini Digunduli Benfica 3-0

Di babak kedua, Barcelona bukannya bangkit. Derita mereka justru bertambah parah lantaran dua gol kembali mengujam gawang mereka, oleh Rafa Silva (69'), dan penalti Darwin Nunez (79').

Seakan jatuh tertimpa tangga, Barcelona yang tertinggal jauh justru mendapat malapetaka saat Eric Garcia diusir wasit usai dijatuhi kartu kuning kedua pada menit ke-87.

Hasil ini membuat Barcelona mencatatkan rekor buruk di mana untuk pertama kalinya sejak 1972/73, mereka kalah di dua laga pembuka Liga Champions.

Terkini, Barcelona untuk sementara terbenam di dasar klasemen tanpa raihan satu poin pun dari dua pertandingan.

Sementara Benfica berada di peringkat kedua dengan empat poin, terpaut dua angka dari pemuncak klasemen Bayern Munich yang baru saja mengalahkan Dynamo Kyiv di matchday kedua.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Juventus vs Chelsea: The Blues Tumbang 0-1

Di laga lain, Manchester United berhasil menang dramatis atas Villarreal dalam matchday kedua Grup F di Old Trafford, Manchester.

Komentar