Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Johor Darul Ta'zim, Syahrian Abimanyu saat berlatih bersama Timnas Indonesia (dok. PSSI).

Suara.com - Pemain Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu memprediksi Taiwan bakal bermain bertahan. Meski begitu, penggawa Johor Darul Ta'zim itu mengaku sudah mengetahui cara membongkar pertahanannya.

Kedua tim akan saling berhadapan pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober mendatang. Adapun pertandingan akan berlangsung di Buriram, Thailand.

Abimanyu menjelaskan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memberikan materi latihan untuk mengantisipasi permainan Taiwan. Termasuk juga kemungkinan Taiwan yang bakal main bertahan.

"Taiwan kami prediksi akan main bertahan. Namun, pelatih sudah memberikan cara bagaimana membongkar pertahanan lawan yang bermain seperti itu," kata Abimanyu dalam rilis yang diterima Suara.com.

Baca Juga: Egy Maulana Tak Bisa Bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23. Ini Alasannya!

Meski begitu, Abimanyu meminta doa serta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. Hal tersebut bisa meningkatkan motivasi bermain skuad Merah Putih.

Sebab, Timnas Indonesia ditargetkan lolos ke babak selanjutnya. Tidak mudah, namun dengan kerja keras Abimanyu yakin mampu memgalahkan Taiwan.

"Selama tiga hari di Thailand, kami sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Kami optimistis meraih kemenangan melawan Taiwan," jelas Abimanyu.

Dari segi peringkat FIFA, Timnas Indonesia kalah dari Taiwan. aat ini Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin dalam peringkat FIFA terbaru.

Sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-175. Skuad Garuda baru mengemas 957 poin.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Ibunda Tolak Cristiano Ronaldo Nikahi Georgina Rodriguez, Ini Sebabnya

Komentar