Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani. [OLI SCARFF / AFP]

Suara.com - Mantan pemain timnas Uruguay Gus Poyet, menyarankan kompatriotnya, Edinson Cavani untuk meninggalkan Manchester United pada jendela transfer Januari mendatang.

Melansir Metro, Selasa (12/10/2021), Edinson Cavani didesak Poyet untuk meninggalkan The Red Devils karena posisinya telah digusur Cristiano Ronaldo.

Cavani mencetak 17 gol untuk klub musim lalu sehingga United memperpanjang kontraknya selama satu musim di Old Trafford.

Dia sempat menjadi penyerang utama Manchester United setelah menyingkirkan Anthony Martial dalam persaingan di lini depan.

Baca Juga: Portugal vs Luksemburg: Cristiano Ronaldo Hattrick, Selecao das Quinas Pesta Gol

Namun, hadirnya Cristiano Ronaldo yang dibeli Setan Merah dari Juventus musim ini, membuat peruntungannya berubah.

Kondisi itu membuat Poyet percaya kalau saat ini adalah waktu yang tepat untuk mantan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut untuk pindah klub.

Poyet tidak yakin apakah situasi Cavani akan membaik. Setelah melihat Cavani dicadangkan oleh Uruguay saat menghadapi Kolombia di jeda internasional, hengkang dari MU dianggap pilihan terbaik.

“Dia kurang beruntung, karena tanpa Ronaldo masuk, dia bermain sebagai striker utama,” kata Poyet kepada talkSPORT.

“Keputusan Juventus, keterlibatan Man City, sangat bertentangan dengan satu orang khususnya dan itu adalah Cavani. Mungkin dia harus pindah pada Januari."

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam, Kualifikasi Piala Dunia: Inggris Imbang, Portugal Pesta Gol

“Dari luar, saya tidak mengenalnya, tetapi jika saya adalah dia, melihat bagaimana keadaannya sekarang dan melihatnya tidak mendapatkan 90 menit untuk tim nasional karena dia tidak bermain. Mungkin, dia harus pergi pada Januari,” kata Poyet.

Penulis: Aulia Ivanka Rahmana

Komentar