Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Selebrasi Victor Osimhen setelah membawa Napoli menang 1-0 atas Torino dalam pertandingan Serie A di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli, Italia pada 17 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/CIRO DE LUCA

Suara.com - Napoli masih tak terbendung hingga Liga Italia (Serie A) memasuki pekan kedelapan. Menjamu Torino, mereka menjaga kesempurnaan dengan menang tipis 1-0, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

Gol semata wayang pertandingan ini dicetak oleh Victor Osimhen di babak kedua.

Napoli membuka peluang pada menit ke-5. Kalidou Koulibaly menyambut umpan silang Mario Rui dengan sundulan, tetapi bola masih bisa diamankan oleh kiper Vanja Milinkovic-Savic.

Torino merespons tekanan tim tuan rumah dengan peluang pada menit ke-16. Sepak pojok Ricardo Rodriguez ditanduk oleh Bremer, tetapi bola masih jatuh dipelukan kiper Napoli, David Ospina.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Jelang Laga Napoli vs Torino di Serie A Pekan Kedelapan

Pada menit ke-23, Napoli memiliki kans besar untuk membuka keunggulan setelah wasit menunjuk titik putih karena Ben Kone melanggar Giovanni Di Lorenzo.

Lorenzo Insigne maju sebagai eksekutor, tetapi tendangan kapten Napoli itu terlalu lemah dan dengan mudah ditangkap Milinkovic-Savic.

Pada menit ke-29, tim tamu menebar ancaman lewat percobaan Josip Brekalo dari luar kotak penalti. Sayangnya, David Ospina masih terlalu sigap untuk menepis bola.

Hingga babak pertama tuntas tak ada gol yang tercipta. Skor tetap 0-0.

Selepas jeda, Napoli sempat mencetak gol pada menit ke-56. Bermula dari tendangan bebas Mario Rui dari sisi kiri pertahanan, bola bisa disundul oleh Di Lorenzo.

Baca Juga: Diwarnai Keributan dan Banjir Kartu, Lazio Bungkam Inter Milan 3-1 di Olimpico

Tandukkan Di Lorenzo sukses mengelabui Milinkovic-Savic. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Di Lorenzo sudah berada dalam posisi offside.

Komentar