Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Suara.com - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menekankan bahwa timnya harus ekstra waspada saat menjamu Sheriff Tiraspol dalam matchday pekan ketiga Grup D Liga Champions di Giuseppe Meazza, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB.

Sheriff Tiraspol datang ke markas Inter Milan dengan kepercayaan diri tinggi setelah menyapu bersih kemenangan dalam dua laga terakhir.

Hebatnya, dalam dua kemenangan itu, lawan-lawan yang dihadapi Sheriff tidaklah mudah, yakni Real Madrid dan Shakhtar Donetsk.

Kondisi itu membuat Simone Inzaghi sadar Inter Milan tidak boleh menganggap remeh tim debutan tersebut. Lengah sedikit bukan tak mungkin mereka jadi korban ketiga dari kejutan tim yang mewakili Moldova tersebut.

Baca Juga: Jelang PSG vs Leipzig, Marquinhos: Pertandingan Liga Champions Selalu Sulit

"Sheriff tidak memenangi dua pertandingan pertama mereka secara kebetulan. Mereka akan penuh kepercayaan diri," kata Simone Inzaghi dikutip dari laman resmi Inter Milan, Selasa (19/10/2021).

"Mereka bertahan dengan dalam, sangat terorganisir dan punya pemain-pemain yang berbahaya dalam serangan balik. Kami harus bermain menyerang dengan baik, tetapi penting juga mempertahankan bangunan pertahanan."

"Ini akan jadi laga krusial bagi musim kami dalam Liga Champions," tutup Inzaghi.

Musim ini, Inter sama sekali belum mencetak gol dalam dua pertandingan Liga Champions kendati statistik mencatat mereka menciptakan paling banyak peluang di antara tim-tim lima liga top Eropa.

Simone Inzaghi paham itu dan menekankan para pemainnya untuk bisa tampil lebih klinis sambil memperbaiki pertahanan mereka yang cukup rapuh.

Baca Juga: Hindari Isolasi di Inggris, Ederson Moraes dan Gabriel Jesus Diminta Langsung ke Belgia

"Saya menyadari statistik itu. Tim saya selalu menciptakan banyak peluang, kami memiliki lini serang terbaik, tetapi sayang kebobolan terlalu banyak," kata Inzaghi seperti dikutip laman resmi Inter, Selasa dini hari WIB.

Komentar