Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic(kanan) berbicara dengan rekan setimnya Rafael Leao usai menghadapi Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia di San Siro stadium, Milan. Miguel MEDINA / AFP

Suara.com - Rafael Leao menyebut duel FC Porto vs Milan dalam matchday ketiga Grup B Liga Champions tak ubahnya sebuah laga final lantaran kedua tim masih mengincar kemenangan perdana.

Baik Porto maupun AC Milan saat ini belum meraih poin penuh dalam dua pertandingan sebelumnya. Pertandingan ini kursial mengingat ketatnya persaingan di Grup B.

Milan yang baru kembali tampil dalam Liga Champions setelah tujuh musim absen, tergeletak di dasar klasemen Grup B dengan nol poin, sedangkan Porto yang punya satu poin berada satu posisi di atasnya.

Dua posisi teratas untuk sementara dihuni Liverpool dengan raihan enam poin hasil dari dua kemenangan, dan Atletico Madrid di peringkat kedua.

Baca Juga: Jan Oblak: Duel Atletico Madrid Vs Liverpool Selalu Spektakuler

"Besok, bakal seperti partai final, dan kami ingin meraih tiga poin untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya," kata Leao dikuti Antara laman resmi Milan, Selasa (19/10/2021).

"Kami akan berusaha memasuki lapangan dengan determinasi dan bermain sesuai strategi sejak menit pertama. Tapi kami juga harus berhati-hati, sebab mereka juga ingin menang dan itu juga bakal berarti buat mereka," tambah dia.

Pelatih kepala Milan Stefano Pioli mengakui Porto memang lebih terbiasa bermain dalam Liga Champions dibandingkan timnya. Porto 11 musim terakhir tak pernah absen dari babak utama Liga Champions.

Selama jeda internasional, Pioli mengaku dia dan tim pelatih Milan berusaha mempelajari permainan Porto serta menyiapkan strategi yang diharapkan bisa membuahkan hasil positif.

"Kami akan menghadapi tim yang solid dan terorganisir baik. Mereka terbiasa main dalam Liga Champions dan mempunyai penyerang-penyerang berkualitas," kata dia.

Baca Juga: Prediksi Club Brugge vs Manchester City: Head to Head, Susunan Pemain, Skors

"Pertandingan akan menghadirkan tingkat kesulitan level tinggi. Kami memanfaatkan jeda internasional untuk mempelajari mereka dan menyiapkan strategi yang semoga saja membuahkan hasil."

Komentar

terkini