Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Reaksi penyerang AC Milan, Olivier Giroud dalam matchday keempat Grup B Liga Champions antara AC Milan vs Porto di stadion San Siro, Kamis (4/11/2021). Marco BERTORELLO / AFP.

Suara.com - Klasemen Liga Champions 2021/2022 pasca rampungnya rangkaian matchday keempat babak penyisihan grup, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Ajax Amsterdam hingga Liverpool mengunci tiket ke 16 besar, sementara AC Milan masih terbenam di dasar klasemen.

Liverpool memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup B setelah membungkam Atletico Madrid 2-0.

Dalam pertandingan di Stadion Anfield, Liverpool menang 2-0. Mereka tampil dominan dalam segala aspek mulai dari penguasaan bola hingga penciptaan peluang.

Dua gol Liverpool dalam laga ini dicetak oleh Diogo Jota dan Sadio Mane dengan Trent Alexander-Arnold menjadi kreator dalam dua kesempatan tersebut.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Tadi Malam: Liverpool Perkasa di Anfield, Milan Belum Menang Juga

Hasil ini membuat Liverpool berhasil mengalahkan Atletico Madrid secara back-to-back. Sebelumnya, mereka menekuk pasukan Diego Simeone dengan skor 3-2 di Estadio Wanda Metropolitano pada 20 Oktober lalu.

Kemenangan ini turut memastikan Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup B. Dengan koleksi 12 poin, mereka tak lagi terkejar oleh lawan-lawannya.

Di laga lain, Ajax Amsterdam lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup C setelah bangkit menghantam Borussia Dortmund 3-1.

Dalam laga di Stadion Signal Iduna Park, Jerman, tuan rumah Borussia Dortmund harus menuntaskan pertandingan dengan sepuluh pemain.

Dortmund kehilangan bek gaek Mats Hummels sejak menit ke-29 setelah menjatuhkan Antony Matheus dari belakang yang langsung disambut wasit Michael Oliver dengan memperlihatkan kartu merah yang belakangan dikonfirmasi VAR.

Baca Juga: Bungkam Atletico Madrid, Klopp Nilai Liverpool Tampil Nyaris Sempurna

Meski unggul jumlah pemain, Ajax nyatanya gagal memanfaatkan peluang setidaknya di babak pertama. mereka justru kebobolan lebih dulu pada menit ke-37 oleh Marco Reus.

Komentar