Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Gelandang Atletico Madrid, Koke (kiri) dan bek Kieran Trippier (kanan) coba merebut bola dari gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain dalam matchday keempat Grup B Liga Champions antara Liverpool vs Atletico Madrid di Anfield, barat laut Inggris pada Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Oli SCARFF / AFP.

Suara.com - Liverpool kembali berhasil mengalahkan Atletico Madrid saat kedua tim bertemu dalam matchday keempat Grup B Liga Champions 2021/2022 di Stadion Anfield, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool tampil dominan dalam segala aspek mulai dari penguasaan bola hingga penciptaan peluang, sebelum memang dengan skor 2-0.

Dua gol Liverpool dalam laga ini dicetak oleh Diogo Jota dan Sadio Mane dengan Trent Alexander-Arnold menjadi kreator dalam dua kesempatan tersebut.

Merujuk laman resmi UEFA, Liverpool menguasai bola sebanyak 68 persen dengan menciptakan 17 peluang yang enam diantaranya tepat sasaran.

Baca Juga: Liga Champions: Libas Besiktas 4-0, Sporting CP Jaga Asa 16 Besar

Hal itu berbanding terbalik dengan Atletico Madrid yang kesulitan memegang bola sepanjang laga dengan hanya menciptakan enam peluang yang tak satupun menemui sasaran.

Hasil ini membuat Liverpool berhasil mengalahkan Atletico Madrid secara back-to-back. Sebelumnya, mereka menekuk pasukan Diego Simeone dengan skor 3-2 di Estadio Wanda Metropolitano pada 20 Oktober lalu.

Kemenangan ini turut memastikan Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup B. Dengan koleksi 12 poin, mereka tak lagi terkejar oleh lawan-lawannya.

Berikut 5 Fakta Menarik usai Liverpool bungkam Atletico Madrid dirangkum Suara.com dari berbagai sumber:

  1. Liverpool sekarang tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan di semua kompetisi (W18 D7), rekor terpanjang mereka sejak bergabung dengan Football League pada tahun 1893 (juga rekor 25 pertandingan pada tahun 1982).
  2. Malam ini adalah kemenangan ke-200 Jürgen Klopp dalam pertandingan ke-334nya bersama Liverpool di semua kompetisi, menjadikannya manajer The Reds kelima yang mencapai rekor tersebut.
  3. Atlético Madrid memiliki dua pemain yang diusir keluar lapangan melawan tim yang sama dalam satu kampanye Liga Champions untuk pertama kalinya.
  4. Hanya Lucas Leiva (21 tahun 335 hari) dan Curtis Jones (20 tahun 241 hari) yang membuat dua assist dalam satu pertandingan Liga Champions di usia yang lebih muda untuk Liverpool daripada Trent Alexander-Arnold malam ini (23 tahun 27 hari).
  5. Luis Suárez telah memainkan dua pertandingan melawan Liverpool di Anfield sejak meninggalkan klub dengan hasil selalu kalah; Liverpool 4-0 Barcelona dan Liverpool 2-0 Atlético Madrid.

Baca Juga: RB Leipzig vs PSG: Gol Penalti Batalkan Kemenangan Les Parisiens

Komentar

terkini