Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Mario Balotteli (tengah) saat memperkuat Timnas Italia. (Fabrice COFFRINI / AFP)

Suara.com - Penyerang bengal Mario Balotelli mengungkapkan hasratnya untuk kembali ke Timnas Italia untuk play-off Piala Dunia 2022 pada Maret nanti. Sang pemain bahkan mengaku dirinya sudah berbicara dengan pelatih Italia, Roberto Mancini, soal keinginannya tersebut.

Balotelli, yang kini bermain di Liga Turki bersama Adana Demirspor, berkoar bahwa dia siap "kembali dari Turki dengan berjalan kaki" demi Timnas Italia.

Seperti diketahui, Italia sendiri hanya finis sebagai runner-up Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa usai gelaran jeda internasional November ini.

Karena itu, untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar, sang juara Euro 2020 harus melalui babak play-off terlebih dahulu.

Baca Juga: Sudah Lolos, Timnas Inggris Kini Diminta Mundur dari Piala Dunia 2022

Baru-baru ini, saudara laki-laki Balotelli, Enock, mengatakan kalau penyerang berusia 31 tahun itu bisa menjadi jawaban untuk permasalahan lini depan Timnas Italia asuhan Mancini, yang tampil melempem usai jadi kampiun Euro 2020.

Dan kini, Balotelli mengonfirmasi jika dirinya memang berhasrat kembali ke skuad Timnas Italia.

Mengoleksi 36 caps dan 14 gol, terakhir kali Balotelli memperkuat Italia adalah pada September 2018 silam di laga UEFA Nations League.

"Saya merasa baik-baik saja setelah dua setengah tahun terakhir. Saya merasa siap untuk kembali ke timnas. Ini akan menjadi impian," ucap Balotelli kepada OCW Sport, Kamis (18/11/2021).

"Saya akan meninggalkan Turki dengan berjalan kaki sekarang jika saya tahu saya mendapat panggilan pada Maret nanti. Tentu saya ingin membawa negara saya ke Piala Dunia Qatar, itu sudah pasti," koar eks penyerang Inter Milan, Manchester City, AC Milan dan Liverpool itu. 

Baca Juga: Bawa Argentina ke Piala Dunia 2022, Lionel Messi Rengkuh Ballon d'Or Ketujuh?

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Mancini dan saya selalu memilikinya. Bagaimana reaksinya soal keinginan saya ini? Anda bisa tanyakan sendiri padanya."

"Yang pasti, ia hanya perlu memberitahu saya apa yang dia inginkan dari saya sehingga saya bisa kembali ke timnas. Dan, saya akan siap!"

"Apa yang dia inginkan dari saya sudah dikatakannya beberapa kali. Saya tidak perlu menjanjikan apa pun pada diri saya sendiri. Ia tahu jika saya baik-baik saja."

"Saya bisa bermain dengan semua orang. Bahkan, dengan Ciro (Immobile). Apakah saya akan melakukan tendangan penalti? Saya tidak akan menjawab karena itu akan menimbulkan kontroversi, tapi semua orang tahu saya bisa mengambil penalti. Setiap pesepakbola bermimpi menjadi striker timnasnya."

"Kini saya memiliki waktu hingga Maret untuk mencapai kondisi puncak. Saya di sini bukan untuk mengeluh karena tidak dipanggil selama ini. Saya tidak jauh dari kondisi terbaik saya," tutupnya.

Balotelli sendiri bergabung ke Adana Demirspor pada musim panas 2021 kemarin setelah kariernya terus merosot di Italia.

Sejauh ini, penyerang berjuluk Super Mario tersebut menorehkan 5 gol dari 13 pertandingan di berbagai ajang kompetisi di Turki.

Komentar

terkini