Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) asal Brasil Neymar dievakuasi dengan tandu setelah mengalami cedera horor di mana pergelangan kakinya terkilir dalam pertandingan lanjutan Ligue 1 Prancis antara AS Saint-Etienne vs Paris Saint Germain (PSG), di stadion Geoffroy-Guichard di Saint-Etienne, Prancis tengah, pada November 28, 2021. Jeff PACHOUD / AFP.

Suara.com - PSG terancam kehilangan Neymar di sisa musim 2021/22. Mantan pemain Barcelona itu diprediksi akan menepi cukup lama akibat cedera.

Di laga Saint-Etienne vs PSG, Minggu (28/11/2021), Les Parisiens tampil impresif. Permainan apik PSG pun berbuah kemenangan 3-1.

Tiga gol kemenangan PSG dicetak oleh Marquinhos di menit 42+5 dan 90+1, dan Angel di Maria di menit 79.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi (kiri), Kylian Mbappe (tengah), dan Neymar, bereaksi setelah kekalahan 1-2 dari Manchester City dalam matchday kelima Grup A Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Paul ELLIS / AFP.

Dalam laga itu, bintang PSG Lionel Messi memainkan peran penting dengan memberikan assist bagi terjadinya tiga gol kemenangan Les Parisiens.

Baca Juga: Ralf Rangnick: Saya Senang Gabung Manchester United

Sedangkan di lini belakang, Sergio Ramos akhirnya melakoni debutnya bersama PSG. Eks kapten Real Madrid itu bermain selama 90 menit penuh.

Namun satu pemain yang tidak bisa bermain selama 90 menit adalah Neymar. Bintang asal Brasil itu harus diganti karena cedera.

Dilaporkan Mundo Deportivo, Senin (29/11/2021), Neymar mengalami cedera yang cukup parah pada pergelangan kaki kiri. Bahkan sang bintang diprediksi bakal menepi selama enam bulan.

Dengan kata lain, kemungkinan besar musim 2021/22 sudah berakhir bagi Neymar.

Cederanya Neymar juga menjadi masalah besar bagi PSG. Sebagaimana diketahui, trio Neymar, Messi dan Kylian Mbappe diharapkan bisa memenuhi mimpi PSG memenangkan trofi Liga Champions pertama mereka di musim ini.

Baca Juga: Ralf Rangnick Resmi Jadi Caretaker Manchester United sampai Akhir Musim

PSG sendiri hingga kini belum mengumumkan secara resmi kondisi Neymar.

Komentar