Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Arsip - Andriy Shevchenko saat menjadi pelatih timnas Ukraina. [RONNY HARTMANN / AFP]

Suara.com - Pelatih anyar Genoa, Andriy Shevchenko siap menghadapi bentrokan 'emosional' dengan mantan klubnya, AC Milan dalam laga pekan ke-15 Liga Italia, Kamis (2/12/2021).

Meski berstatus sebagai legenda tim, Andriy Shevchenko menegaskan Genoa siap melakukan segalanya demi menempatkan Rossoneri --julukan AC Milan-- dalam kesulitan.

The Grifone --julukan Genoa-- akan menjamu AC Milan di Stadion Luigi Ferraris. Ini merupakan pertemuan perdana Shevchenko mantan klubnya sebagai pelatih.

Shevchenko yang meraih satu gelar Liga Italia dan Liga Champions selama waktunya di San Siro, mengatakan bahwa dirinya bersemangat untuk menghadapi AC Milan.

Baca Juga: Teknik Taekwondo Ibrahimovic Curi Perhatian Khabib Nurmagomedov

"Saya pasti akan senang, tetapi saat ini saya mencoba untuk menahan emosi saya," kata Shevchenko dalam konferensi pers jelang laga dikutip dari Football-Italia, Rabu (1/12/2021).

“Saya seorang profesional dan saya telah berjanji kepada para penggemar di Genoa bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk mereka."

"Saat ini, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membuat Milan dalam kesulitan."

Genoa tiba dari hasil imbang 0-0 dengan Udinese dalam laga terakhirnya, dan Shevchenko tahu laga kontra AC Milan akan sulit merujuk posisi Rossoneri di peringkat kedua klasemen.

"Kita harus sangat berhati-hati dan sangat berhati-hati. Saya akan mendukung Milan, seperti biasa, tetapi tidak dalam pertandingan melawan Genoa," jelas Shevchenko.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini: Liga Italia dan Liga Inggris

Meski lebih superior, AC Milan datang ke laga ini dengan modal kurang bagus di mana mereka baru saja dua kali kalah beruntun di Liga Italia. Laga menghadapi Genoa bakal jadi kesempatan tim asuhan Stefano Pioli untuk bangkit.

“Memang benar bahwa Milan datang dari dua kekalahan, tetapi mereka memainkan sepakbola yang bagus,” kata Shevchenko.

“Saya telah menyaksikan banyak pertandingan mereka, terutama dua yang terakhir."

"Mereka adalah tim yang bermain bagus dan menciptakan peluang."

Komentar

terkini