Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pesepak bola Bhayangkara FC Adam Alis melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (27/11/2019). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Suara.com - Brace Adam Alis membuat Bhayangkara FC mengalahkan Persipura Jayapura di pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (2/12/2021).

Kemenangan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 ini membuat tim asuhan Paul Munster ini mengamankan posisi puncak klasemen BRI Liga 1 di pekan 15.

Total, The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- telah mengantongi 33 poin. Sementara di posisi kedua ada Arema FC yang baru mengumpulkan 29 poin dari 14 laga.

Sementara Persipura kekalahan ini membuat mereka kembali gagal keluar dari zona degradasi. Mutiara Hitam --julukan Persipura-- tertahan di posisi 17 dengan 9 poin.

Baca Juga: Persija vs Tira Persikabo, Liestiadi Beri Perhatian Khusus Duet Riko dan Simic

Gol pertama Bhayangkara tercipta pada menit ke-39. Adam Alis mencetak gol pertamanya di laga ini setelah berhasil menerobos lini belakang Persipura.

Ia mendapatkan umpan jauh dari Sani Rizky yang kemudian melepaskan tendangan terarah ke gawang Fitrul Dwi.

Sementara gol kedua Adam Alis dicetak di babak kedua pada menit ke-75. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti, eks Persija Jakarta itu berhasil menjebol gawang Persipura yang dikawal Fitrul Dwi.

Setelah tertinggal 0-2 membuat Persipura mulai berani menekan. Tim asuhan Angel Alfredo Vera berusa membongkar pertahanan Anderson Salles dan kawan-kawan untuk mencetak gol.

Sayangnya, tidak ada tambahan gol hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Persipura 2-0.

Baca Juga: Benahi Persija, Angelo Alessio Sebut Macan Kemayoran Bakal Boyong Pemain Baru

Susunan pemain

Komentar