Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Pemain depan Liverpool Belgia Divock Origi (kedua kanan) menembak tepat sasaran selama pertandingan babak penyisihan Grup B Liga Champions di San Siro, Milan, Italia, Rabu (7/12/2021) dini hari WIB. MIGUEL MEDINA / AFP

Suara.com - Harapan AC Milan untuk melaju ke 16 besar Liga Champions pupus sudah setelah takluk dari Liverpool dalam matchday terakhir Grup B. Berikut fakta - fakta menarik usai Milan ditaklukkan oleh Liverpool, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Liverpool memetik kemenangan 2-1 atas AC Milan di San Siro pada Rabu dini hari WIB. Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah dan Divock Origi, sedangkan Fikayo Tomori menjadi pencetak gol AC Milan.

Hasil ini tak mengubah posisi Liverpool sebagai juara grup dengan 18 poin. Sebaliknya, Milan harus tersingkir setelah mengakhiri fase grup Liga Champions di dasar klasemen dengan koleksi empat poin dari enam laga.

Berikut fakta - fakta menarik usai AC Milan ditaklukkan oleh Liverpool seperti dihimpun dari Opta:

Baca Juga: Meski Kalah dari RB Leipzig, Guardiola Tetap Puas Perkembangan Man City di Liga Champions

  1. Liverpool adalah klub Inggris pertama yang memenangkan semua enam pertandingan mereka dalam satu babak penyisihan grup Liga Champions.
  2. Divock Origi telah mencetak gol pertamanya dalam 15 penampilan Liga Champions sejak mencetak gol di final 2019 melawan Spurs, sementara ia telah mencetak gol dalam penampilan berturut-turut dalam satu musim di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Mei 2019.
  3. Milan telah memperoleh empat poin di Liga Champions musim ini: di antara tim-tim Italia hanya Roma pada 2004/05 (satu) yang memperoleh begitu sedikit poin di babak penyisihan grup di kompetisi ini.
  4. Fikayo Tomori menjadi pemain Inggris ketiga yang mencetak gol Liga Champions UEFA melawan tim Inggris saat bermain untuk tim non-Inggris, setelah Patrick Roberts untuk Celtic v Man City pada 2016 dan Jude Bellingham untuk Borussia Dortmund v Man City pada 2021.
  5. Mohamed Salah adalah pemain pertama yang mencetak 20+ gol dalam lima musim berturut-turut untuk Liverpool di semua kompetisi sejak Ian Rush dari 1981-82 hingga 1986-87 (enam berturut-turut).

Komentar