Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai membobol gawang Myanmar (dok. PSSI)

Suara.com - Sejumlah fakta menarik tersaji menjelang pertandingan antara timnas Indonesia versus Kamboja pada laga babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

Menurut jadwal, duel antara timnas Indonesia melawan Kamboja akan diselenggarakan di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021).

Menjelang pertandingan ini, ada beberapa catatan menarik yang patut diperhatikan menjelang duel antara kedua tim tersebut.

Catatan-catatan ini meliputi rekor pertemuan, sejarah kedua tim, hingga kondisi terbaru skuad Kamboja pada Piala AFF 2020.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Kamboja, Shin Tae-yong Minta Pemain Jangan Mudah Kehilangan Bola

Berikut fakta-fakta menarik menjelang pertandingan antara timnas Indonesia melawan Kamboja di Piala AFF 2020.

1. Kamboja Jadi Lumbung Gol Timnas Indonesia

Dalam catatan pertemuan kedua tim, gawang Kamboja selalu menjadi bulan-bulanan timnas Indonesia saat mereka bertanding. Bisa dibilang, Kamboja menjadi salah satu lumbung gol skuad Garuda saat keduanya berjumpa dalam berbagai ajang.

Pasalnya, laga antara Indonesia versus Kamboja sering kali diwarnai dengan skor akhir dengan margin gol yang sangat mencolok. Setidaknya, lima kemenangan terbesar timnas Indonesia atas Kamboja pernah terjadi dengan skor 7-0, 9-2, 8-0, hingga 10-0.

Skor yang disebut terakhir itu terjadi saat timnas Indonesia dan Kamboja berjumpa pada ajang SEA Games 1995. Saat itu, skuad Merah Putih sukses menang sepuluh gol tanpa balas.

Baca Juga: Daftar Nomor Punggung Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

2. Timnas Indonesia Tak Pernah Kalah dari Kamboja

Komentar

terkini