Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Bek Liverpool asal Prancis Ibrahima Konate (kedua dari kiri) memblokir tendangan bebas dari gelandang Chelsea Mason Mount dalam pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Senin (3/1/2022) dini hari WIB. Adrian DENNIS / AFP.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Minggu hingga Senin (3/1/2022) dini hari WIB menyajikan pertandingan dari Liga Inggris dan Liga Spanyol. Duel Chelsea vs Liverpool berakhir imbang, sementara Barcelona sukses meraih kemenangan.

Laga seru tersaji saat Chelsea menjamu Liverpool di laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stamford Bridge, Senin (3/1/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua gol, tuan rumah mampu mengejar hingga skor akhir jadi 2-2.

Empat gol yang tercipta di laga itu semua terjadi di babak pertama. Liverpool sempat unggul dua gol lewat Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun Chelsea menyusul lewat gol Mateo Kovacic dan Christian Pulisic.

Hasil ini jelas menjadi kerugian bagi kedua tim dalam persaingan memburu gelar juara Liga Inggris musim ini dan memberi keuntungan besar untuk Manchester City yang makin nyaman di puncak klasemen.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Brentford, Brighton dan Leeds United Amankan Poin Penuh

Chelsea tetap di posisi kedua dengan koleksi 43 poin masih terpaut sepuluh poin dari City, sedangkan Liverpool yang ada di posisi ketiga memiliki 42 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Dari Liga Spanyol, Barcelona sukses mengawali tahun baru 2022 dengan raihan tiga poin usai menang atas tuan rumah Mallorca dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Senin (3/1/2022) dini hari WIB. Dalam pertandingan ini, Blaugrana menang 1-0.

Gol tunggal Barcelona dicetak oleh striker Belanda, Luuk de Jong di menit 44.

Hasil ini menempatkan Barcelona di peringkat kelima dari 19 pertandingan dengan 31 poin. Mereka masih bisa menjaga asa masuk ke empat besar karena hanya terpaut satu angka dari Atletico Madrid yang ada di peringkat keempat.

Sementara bagi Mallorca, kekalahan ini menempatkan mereka di peringkat 15 dengan 20 poin. Ini adalah kekalahan beruntun Mallorca di ajang Liga Spanyol.

Baca Juga: Newcastle United Siap Tampung Pierre-Emerick Aubameyang

Merunut statistik pertandingan, Barcelona lebih banyak menguasai bola dengan 65 persen penguasaan bola. Namun tuan rumah lebih banyak menekan di 10 menit akhir babak kedua untuk mengejar ketertinggalan.

Komentar