Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pemain depan Inter Milan, Joaquin Correa (tengah) dan rekan-rekannya merayakan gelar Piala Super Italia setelah mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 dalam laga di Stadion Giussepe Meazza di Milan, Kamis (13/1/2022) pagi WIB. Miguel MEDINA / AFP.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Rabu hingga Kamis (13/1/2022) dini hari WIB menyajikan pertarungan seru nan sengit dari kompetisi Liga Inggris, Piala Liga Inggris, Coppa Italia, Piala Super Italia, dan Piala Super Spanyol.

Dari Piala Super Italia, Inter Milan keluar sebagai kampiun setelah menundukan Juventus dengan skor 2-1 dalam pertarungan sengit di Stadion Giussepe Meazza, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Duel Inter vs Juventus tersaji dalam laga yang mempertemukan juara Liga Italia dan kampiun Coppa Italia musim lalu. Pemenang laga ini harus ditentukan hingga perpanjangan waktu.

Juventus mencetak gol lebih dulu dalam laga ini, tepatnya pada menit ke-25 lewat tandukan akurat Weston McKennie.

Baca Juga: Jesse Lingard Tak Betah di Manchester United, Tottenham Hotspur Bergerak

Gelandang timnas Amerika Serikat itu mencetak gol dalam area kotak penalti setelah memanfaatkan umpan silang apik dari Alvaro Morata.

Keunggulan Juventus tak bertahan lama di mana 10 menit kemudian, Lautaro Martinez membawa Inter Milan menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti.

Inter mendapat hadiah penalti setelah Mattia De Sciglio menjatuhkan lawan di area terlarang sehingga wasit Daniele Doveri meniup peluit tanda pelanggaran.

Selepas gol tersebut, kedua tim beberapa kali menciptakan peluang mencetak gol tetapi pada akhirnya skor 1-1 tak berubah hingga waktu normal berakhir.

Di masa perpanjangan waktu, kedua tim relatif minim peluang berbahaya, sebelum Inter Milan berhasil melakoni comeback untuk berbalik unggul 2-1 lewat gol Alexis Sanchez pada menit 120!

Baca Juga: Carlo Ancelotti Bidik Rekor Pribadi di Ajang Piala Super Spanyol

Eks winger Manchester United itu mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound di dalam kotak penalti. Dia kemudian dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Juventus, Mattia Perin.

Komentar