Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi
Skuad Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani latihan pemulihan (dok. PSSI)

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 akan beraksi di ajang Piala AFF U-23 2022. Dari sekian banyak pemain yang akan dipanggil, kira-kira siapakah yang akan menjabat sebagai kapten di ajang tersebut?

Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 akan unjuk gigi dalam waktu dekat dengan mengikuti ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Adapun ajang ini akan digelar pada 14-26 Februari 2022.

Timnas Indonesia U-23 sendiri tergabung di grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Di atas kertas, tentu Garuda Muda akan diunggulkan lolos dan bahkan menjadi juara.

Apalagi, Timnas Indonesia U-23 bisa menurunkan beberapa pemain muda yang berkiprah dan jadi andalan di Piala AFF 2020 sebelumnya.

Baca Juga: PSSI Berharap Empat Pemain Keturunan Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Sayangnya, dari sekian banyak pemain muda yang tampil di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong takkan memanggil para pemain muda yang berkarier di luar negeri untuk Piala AFF U-23.

Shin Tae-yong sendiri akan mengandalkan para pemain lokal dan takkan memanggil pemain muda yang Abroad seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Witan Sulaeman, dan Egy Maulana Vikri.

Asnawi Mangkualam Bahar (kedua dari kiri) mencoba melewati pemain Singapura Faris Ramli (kedua dari kanan) dan Zulfahmi Arifin (kanan) pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura pada 22 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Asnawi sendiri merupakan wakil kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Dia kerap menjadi pemimpin di lapangan saat Evan Dimas selaku kapten tim, tidak diturunkan atau dicadangkan.

Dengan bakal absennya Asnawi dan kolega yang berstatus Timnas ‘senior’ di Piala AFF U-23, maka Timnas Indonesia U-23 akan kekurangan pemimpin di atas lapangan.

Lantas dari para pemain yang berpotensi dipanggil, kira-kira siapa yang pantas mengemban ban kapten untuk Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022?

Baca Juga: Kisah Cinta Bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan dan Marshella Aprilia

3 Kandidat Kuat Kapten Timnas Indonesia U-23

Komentar