Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Gelandang serang Fenerbahce, Mesut Ozil. [OZAN KOSE / AFP]

Suara.com - RANS Cilegon FC sempat berniat mendatangkan Mesut Ozil. Namun karena terbilang mahal, niat ini pun diurungkan. Oleh karenanya, RANS Cilegon FC bisa melirik lima pemain top dunia lainnya yang bisa dibawa ke Indonesia.

Sementara bintang timnas Indonesia, Pratama Arhan digadang-gadang bakal segera hengkang dari PSIS Semarang ke klub luar negeri seiring rumor yang menyebut sang pemain diminati banyak tim, terkhusus dari Korea Selatan.

Berikut lima berita sepak bola terkini dan hits versi Suara.com, periode Jumat (14/1/2022) :

1. Selain Mesut Ozil, RANS Cilegon FC Bisa Lirik 5 Pemain Top Ini untuk Didatangkan

Baca Juga: Asisten Pelatih Timnas Indonesia Ungkap Pembicaraan Shin Tae-yong dengan Marc Klok

Gelandang serang Fenerbahce, Mesut Ozil. [KENAN ASYALI / POOL / AFP]

RANS Cilegon FC sempat berniat mendatangkan Mesut Ozil. Namun karena terbilang mahal, niat ini pun diurungkan.

Oleh karenanya, tim berjuluk The Prestige Phoenix ini bisa melirik lima pemain top dunia lainnya yang bisa dibawa ke Indonesia. Harganya terbilang lebih murah.

Baca selengkapnya

2. Bos PSIS Ungkap Kabar Mengecewakan Soal Saga Transfer Pratama Arhan

Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan (kedua kanan) berusaha masuk ke pertahanan lawan dengan dibayangi pesepak bola Timnas Singapura Zulqarnaen Suzliman (kedua kiri) dalam pertandingan Semi Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). ANTARA FOTO/Humas PSSI/Handout/app/wsj.

Bintang timnas Indonesia, Pratama Arhan digadang-gadang bakal segera hengkang dari PSIS Semarang ke klub luar negeri seiring rumor yang menyebut sang pemain diminati banyak tim, terkhusus dari Korea Selatan.

Baca Juga: Ditanya Bagaimana Sosok Shin Tae-yong, Begini Jawaban Ricky Kambuaya

Meski demikian, saga transfer Pratama Arhan hingga kini nyatanya masih terus berlanjut di mana belum ada kejelasan apakah sang pemain bakal berkarier di luar negeri atau tetap berseragam PSIS Semarang musim ini.

Baca selengkapnya

3. Dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Dikirim ke PSSI, Minggu Depan Resmi Jadi WNI?

Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Exco PSSI, Hasani Abdulgani, membagikan kabar terbaru soal pemain keturunan Indonesia yang diproyeksi untuk membela timnas. Ia menyebut dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirim dari agen Eropa kepada pihak federasi.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Exco PSSI tersebut di akun Instagramnya pada Sabtu (15/1/2022). Ia membagikan kabar terkait pemrosesan pemain keturunan agar bisa membela timnas Indonesia.

Baca selengkapnya

4. Usai Lepas Syahrian Abimanyu ke Persija, JDT Rekrut Striker Udinese

JDT rekrut pemain Udinese bernama Fernando Forestieri usai lepas Syahrian Abimanyu. (Twitter/@OfficialJohor)

Mantan klub Syahrian Abimanyu, Johor Darul Ta'zim (JDT), berhasil merekrut pemain jebolan Udinese dalam bursa transfer kali ini.

Sebagaimana diketahui, setelah Piala AFF 2020 Syahrian Abimanyu dilepas oleh JDT ke Persija. Saat berseragam klub ternama di Liga Malaysia itu, pemain berusia 22 tahun ini baru tampil sebanyak 2 kali.

Baca selengkapnya

5. Asnawi Mangkualam Bagikan Momen Pamitan dengan Keluarga, Kembali ke Ansan Greeners?

Asnawi [instagram]

Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, belum lama ini membagikan momen pamitan dengan keluarganya. Hal ini menandakan pemain berusia 22 tahun ini akan kembali bergabung ke Ansan Greeners.

Melalui Instagram Stories pada Sabtu (15/1/2022), Asnawi Mangkualam, membagikan potret bersama keluarganya. Ia juga menyampaikan pesan perpisahan.

Baca selengkapnya

Komentar