Bola / bola-dunia
Bangun Santoso
Bek Lazio, Patric (kedua kiri) merayakan dengan gelandang Manuel Lazzari (kiri) dan pemain depan Ciro Immobile setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan pekan kedua Grup E Liga Europa antara Lazio vs Lokomotiv Moscow, Jumat (1/10/2021) dini hari WIB di stadion Olimpico, Roma. ANDREAS SOLARO / AFP.

Suara.com - Ciro Immobile mengemas dwigol saat Lazio melumat tuan rumah Salernitana dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Italia di Stadion Arechi, Sabtu waktu setempat atau Minggu (16/1/2022) dini hari WIB.

Immobile bahkan hanya membutuhkan waktu sepuluh menit untuk mengemas kedua golnya di pertandingan tersebut.

Gol pertama Immobile lahir pada saat laga baru berusia tujuh menit ketika ia menyelesaikan umpan kiriman Sergej Milinkovic-Savic dengan sepakan kaki kiri dari tengah kotak penalti.

Tiga menit kemudian, Immobile kembali menjebol gawang Salernitana dengan sontekan jarak dekat memanfaatkan operan dari Pedro Rodriguez.

Baca Juga: Lazio Petik Satu Poin dari Dua Laga, Maurizio Sarri Minta Dibelikan Pemain Baru

Immobile nyaris melengkapi raihannya menjadi trigol pada menit ke-36, sayang bola tandukannya menyambut tendangan bebas Luis Alberto berakhir membentur mistar gawang.

Sementara upaya Immobile mencapai trigol tak kunjung terwujud, Manuel Lazzari memperlebar keunggulan Lazio jadi 3-0 atas Salernitana mengkonversi umpan terobosan Felipe Anderson pada menit ke-66.

Immobile terus berusaha mencetak gol ketiganya dan hampir berhasil empat menit jelang bubaran dengan tandukan tajam menyambut umpan silang Lazzari, tetapi kali ini kiper Vid Belec mampu mengamankan gawang tuan rumah.

Sementara itu, tuan rumah yang sepanjang laga hanya memiliki 26 persen penguasaan bola begitu kesulitan untuk menciptakan peluang berarti dan harus menerima kekalahan 0-3 saat peluit bubaran berbunyi.

Kemenangan pertama Lazio dalam tiga pertandingan terakhir ini membawa mereka naik ke posisi keenam klasemen dengan koleksi 35 poin.

Baca Juga: Hempaskan Lazio 2-1, Inter Tendang Milan Dari Puncak Klasemen

Sedangkan Salernitana yang menelan kekalahan keempat dalam lima laga terakhir masih lengket di dasar klasemen hanya memiliki 11 poin, demikian catatan situs resmi Liga Italia.

Di pertandingan selanjutnya, Lazio akan menjamu Atalanta di Olimpico pada Sabtu (22/1) pekan depan dan sehari berselang Salernitana akan bertandang ke markas Napoli.

Sebelum itu, pada Selasa (18/1) Lazio bakal terlebih dulu menghadapi Udinese dalam laga 16 besar Coppa Italia.

Komentar