Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Wing back PSIS Semarang, Aqsha Saniskara (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura dalam lanjutan pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (11/12/2021). [Suara.com/Ronald Seger Praboowo]

Suara.com - PSIS Semarang akan menghadapi Arema FC dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (17/1/2022) malam WIB.

Duel PSIS Semarang vs Arema FC ini menjadi laga krusial untuk kedua tim dalam kaitanya menjaga posisi masing-masing di klasemen sementara BRI Liga 1.

Arema FC ingin mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen setelah pekan lalu berhasil berhasil mengalahkan Bhayangkara FC.

Arema FC ada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 40 poin, setara dengan Bhayangkara FC tetapi unggul selisih gol.

Baca Juga: Angelo Alessio: Marko Simic Belum dalam Kondisi Terbaik

Melihat persaingan yang begitu ketat, Singo Edan jelas tak boleh terpeleset dalam laga ini jika ingin terus mempertahankan posisi puncak klasemen selama mungkin.

Di sisi lain, PSIS Semarang saat ini tengah berjuang untuk merangkak naik ke posisi lima besar klasemen BRI Liga 1. Mereka untuk sementara menempati peringkat enam klasemen dengan koleksi 30 poin.

Jumlah poin PSIS serupa dengan Borneo FC yang di laga pekan ke-20 akan menghadapi Persib Bandung. Melihat sengitnya persaingan, mereka idealnya harus meraup poin penuh guna menghindari kudeta dari klub asal Kalimantan tersebut.

Meski saat ini masih terdampar di papan tengah, PSIS bukanlah tim yang mudah ditaklukkan Arema FC. Dalam lima pertemuan terakhir, Arema FC selalu gagal mengalahkan PSIS di semua ajang, termasuk pada pertemuan pertama BRI Liga 1.

Dalam pertandingan nanti, PSIS harus kehilangan Eka Febri yang absen karena terkena skorsing akumulasi kartu kuning. Namun, mereka punya tambahan amunisi yakni Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga.

Baca Juga: Dekati Puncak Klasemen Liga 1, Aji Santoso Minta Persebaya Fokus Berjuang

Sementara untuk Singo Edan bisa turun dengan kekuatan penuh. Tidak ada pemain yang absen untuk laga penting ini.

Komentar