Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. [Paul ELLIS / AFP]

Suara.com - Legenda Manchester United, Roy Keane menilai Marcus Rashford tengah mengalami kesulitan dalam kariernya. Dia merasa ada yang tak beres dalam diri striker 24 tahun tersebut.

Di tengah naik turunnya performa Manchester United, Marcus Rashford yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi cahaya di tengah gelap dan terjalnya jalan Setan Merah, kini ikut meredup.

Sosok Marcus Rashford saat berada di atas lapangan kini berbeda dari bocah yang beberapa musim lalu menjalani debutnya. Dia kesulitan mengeluarkan performa terbaik.

Menurut Roy Keane, Marcus Rashford selaku pemain muda, tengah membutuhkan bantuan tangan para senior untuk bisa kembali ke performa terbaiknya. Pemain senior termasuk Cristiano Ronaldo pun diminta turun tangan.

Baca Juga: Bikin Rusuh, Deretan Denda Terbesar yang Pernah Diberikan pada Pemain di Liga Inggris

“Dia melakukan hal-hal luar biasa selama beberapa tahun terakhir, luar biasa, di dalam dan di luar lapangan, tetapi jelas ada sesuatu yang salah,” kata Roy Keane soal Marcus Rashford dikutip dari Metro, Senin (17/1/2022).

"Saya menatapnya Senin malam [dan berpikir], 'Lampu menyala tetapi tidak ada orang di rumah'. Anak itu terlihat tersesat. Ada sesuatu yang salah."

Striker Manchester United Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan dengan striker Manchester United Jadon Sancho (kanan) setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada (2/12/2021). [OLI SCARFF / AFP]

“Klub harus membantunya, para pemain senior harus membantu pemain muda. Ada banyak yang salah di Man United saat ini yang perlu diperbaiki," tambahnya.

Komentar Roy Keane tentang Rashford merupakan sedikit dari bagian kritiknya terhadap pemain muda Manchester United yang moral dan sikapnya dinilai mulai merosot dan jauh dari kultur klub.

Keane mengatakan hal itu setelah mendengar komentar Cristiano Ronaldo terkait pemain muda dalam skuad Setan Merah. CR7 secara tak langsung menuding para pemain muda Manchester United tak menghormati seniornya.

Baca Juga: Wayne Rooney Tak Setuju dengan Cristiano Ronaldo yang Menyebut Manchester United Seharusnya Finis di 3 Besar

Cristiano Ronaldo menganggap Jadon Sancho dan kawan-kawan selaku para pemain muda, kini anti kritik dan tak mematuhi nasihat senior.

Komentar