Bola / liga-inggris
Rully Fauzi
Gelandang serang Manchester United, Donny van de Beek. [IAN KINGTON / AFP]

Suara.com - Gelandang serang Manchester United, Donny van de Beek kabarnya telah setuju untuk gabung Crystal Palace di bursa transfer Januari ini, dengan status pinjaman sampai akhir musim nanti. Kini, keputusan ada di tangan Manchester United, apakah rela bersedia melepas pemain internasional Belanda itu atau tidak.

Seperti dilansir Tribal Football, Rabu (26/1/2022), Donny van de Beek sudah cukup jengah dengan situasinya di Manchester United, yang selalu jadi penghangat bangku cadangan Setan Merah.

Yang ia inginkan saat ini hanyalah kesempatan bermain secara reguler demi masuk skuad Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022 Qatar yang akan digelar November nanti.

Seperti diketahui, imbas jarang bermain di Manchester United, Van de Beek belakangan mulai terpinggirkan dari skuad Belanda yang kini dibesut Louis van Gaal.

Baca Juga: Georginio Wijnaldum Buka Kans Merapat ke Arsenal

Sempat masuk nominasi Ballon d'Or pada 2019 berkat performa ciamiknya bersama Ajax di kancah domestik maupun di Liga Champions, karier Van de Beek memang menukik semenjak ia berseragam Manchester United pada musim panas 2020 lalu.

Baik di era kepelatihan OIe Gunnar Solskjaer maupun sekarang saat Manchester United dipimpin pelatih interim Ralf Rangnick, Van de Beek selalu sulit masuk starting eleven Setan Merah.

Jangankan jadi starter, turun dari bangku cadangan saja pemain berusia 24 tahun itu jarang.

Van de Beek sendiri konon mencoba pindah dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021 lalu, entah secara permanen atau sekadar dengan status pinjaman.

Pemain jebolan akademi Ajax itu diketahui diminati Everton dan beberapa klub lain. Akan tetapi, Solskjaer saat itu memblok kepergian sang gelandang.

Baca Juga: Kedatangan Anthony Martial Tak Ubahnya Hadiah Spesial untuk Sevilla

Kini pada bursa transfer Januari 2022, Van de Beek punya peluang untuk kembali pindah. Pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano mengklaim bahwa Crystal Palace menjadi pihak yang sangat serius untuk bisa mendapatkan servis Van de Beek.

Bahkan, Van de Beek sendiri diyakini sudah setuju untuk berkostum The Eagles --julukan Crystal Palace. Kini, keputusan ada di tangan Rangnick dan tentunya manajemen Manchester United. 

"Donny van de Beek setuju untuk memperkuat Palace. Kini semua tergantung pihak klub," klaim Romano di akun Twitter pribadinya, Rabu (26/1/2022).

"Awalnya Ralf Rangnick ingin mempertahankan sang pemain di sisa musim ini. Namun, klub tampaknya mulai melunak," sambungnya.

"Manchester United ingin gaji Van de Beek dibayar penuh (oleh Palace) hingga Juni nanti untuk membiarkan dia pergi. Tapi, tidak ada opsi pembelian bagi Palace, hanya murni pinjaman sampai akhir musim 2021/2022 ini."

Donny van de Beek sendiri masih terikat kontrak panjang di Old Trafford sampai musim panas 2025 nanti.

Komentar