Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pemain depan Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski melambai di atas panggung setelah dianugerahi penghargaan Striker of the Year pada upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2021 di Theater du Chatelet di Paris pada 29 November 2021. FRANCK FIFE / AFP.

Suara.com - Robert Lewandowksi mengaku bingung dengan Lionel Messi. Ucapan dan tindakan striker Paris Saint-Germain (PSG) itu bertolak belakang saat memujinya.

Lionel Messi sempat mengungkapkan bahwa Robert Lewandowski berhak meraih trofi Ballon d'Or 2020 yang tak diselenggarakan akibat pandemi Covid-19.

Eks penyerang Barcelona itu mengatakan hal tersebut saat berpidato pasca meraih trofi Ballon d'Or 2021 pada November lalu.

Namun ucapan Lionel Messi nyatanya berkebalikan dengan tindakannya lantaran tidak memilih Robert Lewandowksi dalam penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021.

Baca Juga: Pamer 300 Juta Followers, Lionel Messi Malah Diledek Fans Cristiano Ronaldo

Lewandowksi selaku pemenang, mengaku heran dengan sikap Lionel Messi. La Pulga menganggapnya pantas meraih Ballon d'Or 2020 tetapi tak memilihnya di ajang The Best FIFA Football Awards 2021.

Alih-alih memilih Lewandowski, Messi diketahui memilih Neymar, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema dalam ajang penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021.

Lewandowksi yang mencetak 51 gol dari 45 laga sepanjang 2021, membawa Die Roten meraih Bundesliga dan Piala Dunia Antarklub, kini buka suara terkait hal itu.

Dia heran dengan sikap Lionel Messi, tetapi merasa tidak terlalu kecewa dan menganggap keputusan seseorang berada di tangannya sendiri.

"Sulit bagi saya mengaitkannya dengan itu," kata Robert Lewandowski seperti dikutip dari Marca, Sabtu (5/2/2022).

Baca Juga: Hasil Chile vs Argentina: Di Maria dan Lautaro Menangkan Albiceleste saat Messi Absen

"Saya memilih Messi karena saya menghargai apa yang dia lakukan pada 2021 dan, tentu saja, sebelumnya."

Komentar

terkini