Bola / liga-inggris
Rauhanda Riyantama
Penyerang Everton Andros Townsend (kiri) melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Manchester United dalam pertadingan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 2 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE

Suara.com - Hasil Piala FA yang memainkan puteran keempat semalam, Sabtu hingga Minggu (6/2/2022) dini hari WIB. Raksasa Premier League memetik kemenangan besar dan memastikan lolos ke putaran kelima.

Adalah Chelsea yang harus bersusah payah merebut tiket putaran kelima Piala FA berkat kemenangan 2-1 atas Plymouth Argyle. Marcos Alonso mencetak gol kemenangan The Blues di masa perpanjangan waktu (105+1').

Sementara itu, Frank Lampard membuat debut manis sebagai pelatih Everton ketika meraih kemenangan 4-1 atas Brentford di Goodison Park. The Toffes unggul pada menit ke-32 berkat gol Yerry Mina.

Tiga menit selepas jeda, Everton menggandakan keunggulan melalui gol Richarlison setelah menuntaskan umpan terukur Allan.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Dua Gol Harry Kane Bawa Spurs Taklukkan Brighton

Pada menit ke-55, Brentford mendapatkan hadiah penalti setelah Ivan Toney dilanggar oleh Jordan Pickford. Toney sendiri yang maju sebagai eksektor dan sukses mengecoh Pickford sehingga kedudukan berubah 2-1.

Namun, Everton bisa kembali mengembalikan keunggulan pada menit ke-62. Bola sepak pojok Gray bisa disundul Mina untuk kemudian diteruskan Mason Holgate menjadi gol. Skor berubah 3-1 untuk Everton.

Everton menutup laga ini dengan skor 4-1 lewat gol Andres Townsend pada menit terakhir laga. 

Di laga lainnya, Manchester City menang telak 4-1 atas Fulham. Kemudian disusul Tottenham Hotspur melumat Brighton & Hove Albion dengan skor 3-1.

Sebagai informasi, undian putaran kelima Piala FA 2021/2022 akan digelar setelah laga Liverpool vs Cardiff City. Laga ini akan berlangsung pada Minggu (6/2/2022) malam WIB.

Baca Juga: Debut Manis Lampard Di Everton, The Toffees Gilas Brentford 4-1

Berikut hasil pertandingan putaran keempat Piala FA.

Komentar

terkini