Bola / liga-inggris
Arif Budi
Momen kontroversial Rodri yang sentuh bola di kotak penalti sendiri, tapi tak berujung handball. (Twitter/@FBSkill)

Suara.com - Manchester City berhasil menang lawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (27/2/2022) dini hari WIB. Laga tersebut juga diwarnai kontroversi yang melibatkan gelandang The Citizens bernama Rodri.

Pertandingan Everton melawan Manchester City berlangsung alot. Buktinya anak asuh Pep Guardiola sangat susah payah untuk menjebol gawang dari The Toffees.

Phil Foden yang berhasil mencetak gol semata wayang Manchester City ke gawang yang dijaga oleh Jordan Pickford. Gol tersebut lahir pada menit ke-82.

Menariknya selang empat menit dari gol itu, terjadi kontroversi yang menyeret nama gelandang Manchester City, yakni Rodri. Sebab, pemain asal Spanyol itu dianggap menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti sendiri.

Baca Juga: Ngeri! Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Pemain Everton langsung protes terhadap wasit saat Rodri melakukan hal tersebut. Pengadil lapangan itu kemudian melakukan tinjauan ulang lewat VAR.

Akan tetapi, aksi Rodri tersebut tidak dianggap handball oleh wasit. Sehingga tim asuhan Frank Lampard gagal mendapatkan penalti dalam laga tersebut.

Insiden ini pun viral dan menjadi sorotan di media sosial. Cuplikan ulah Rodri yang terlihat menyentuh bola pun beredar luas.

Meski begitu, Manchester City akhirnya menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0. Berkat hasil ini, mereka mampu menjaga jarak dari Liverpool yang menempel ketat di urutan kedua.

Manchester City kini masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 66 poin dari 27 laga. Sedangkan Everton kian suram di papan bawah, mereka hanya berjarak satu poin dari zona degradasi.

Baca Juga: Deretan Striker Naturalisasi yang Dicap Gagal, Ada yang Belum Pernah Bela Timnas Indonesia

Komentar

terkini