Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Suara.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tidak yakin striker veteran Zlatan Ibrahimovic yang masih akan absen karena cedera lutut, bakal gantung sepatu akhir musim ini.

Kontrak Ibrahimovic di AC Milan selesai akhir musim ini dan dia masih belum menandatangani kontrak baru. Namun, sejumlah laporan media Italia menyebutkan pemain berusia 40 tahun itu akan menandatanganinya.

Ibrahimovic hanya 11 kali menjadi starter di Liga Italia Serie A musim ini. Pioli sendiri mengonfirmasi sang striker akan kembali absen saat AC Milan menjamu Genoa di San Siro untuk laga pekan ke-33, Sabtu (16/4/2022) dini hari WIB nanti.

Ibra diperkirakan baru pulih pada akhir bulan ini, jelang AC Milan menutup kampanye 2021/2022.

Baca Juga: Liga Italia: Duo Milan akan Kembali Kejar-kejaran Poin Akhir Pekan Ini

"Ibra masih akan absen lawan Genoa. Dia masih akan absen selama sepekan atau 10 hari. Kami berharap dia kembali menjelang akhir musim ini," harap Pioli dalam konferensi pers jelang laga AC Milan vs Genoa.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. [Marco BERTORELLO / AFP]

"Semua orang boleh saja memiliki masalah fisik, yang pasti saat ini dia sedang menghadapi masalah lutut," sambung pelatih berkepala plontos itu seperti dimuat football-italia, Jumat (15/4/2022).

"Mengenai masa depannya, saya tidak beranggapan ada yang berubah dari rencana pensiun, tetapi saya tidak yakin dia akan pensiun musim panas ini. Saya yakin dia akan membuat pilihan terbaik dan kami akan mendukungnya, apa pun yang dia putuskan," celoteh Pioli.

AC Milan sendiri musim ini berpeluang merebut Scudetto pertamanya dalam 11 tahun terakhir. Akan tetapi, Rossoneri telah memetik hasil imbang dalam dua pertandingan terakhirnya.

Posisi AC Milan di puncak klasemen sementara pun kini rawan, dengan sang rival sekota, Inter Milan kini memperkecil jarak menjadi dua poin saja dengan enam pekan tersisa.

Baca Juga: Ihwal Persaingan Scudetto, Pioli: AC Milan, Inter dan Napoli Tak Ada yang Favorit

Terlebih, Inter juga masih mengantongi tabungan satu laga tunda ketimbang AC Milan yang telah bermain 32 kali.

"Kami memainkan sepak bola energik, berusaha mendominasi laga dan menciptakan banyak peluang musim ini. Dua laga terakhir itu agak seret, tapi melawan Genoa dan di laga-laga sisa tentu kami mengharapkan permainan terbaik kami kembali muncul," ucap Pioli.

"Kami semakin kuat karena bersama-sama. Tim akan memberikan segalanya sampai akhir karena kami yakin kami berkualitas," pungkasnya.

Komentar

terkini