Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick. [IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Suara.com - Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick dipastikan jadi pelatih baru Timnas Austria setelah musim 2021/2022 ini berakhir. Hal ini dikonfirmasi Timnas Austria dan juga Manchester United, Jumat (29/4/2022) petang WIB.

Meski dikonfirmasi bakal menukangi Timnas Austria, Rangnick rupanya akan tetap bersama Manchester United musim depan sebagai konsultan klub.

Ini memang sesuai rencana awal, di mana pelatih berusia 63 tahun asal Jerman itu bakal mengambil posisi tersebut setelah tugasnya sebagai manajer interim Manchester United rampung akhir musim ini.

Seperti dilansir laman resmi Timnas Austria, Rangnick dikontrak untuk dua tahun ke depan dan diberi target untuk bisa membawa David Alaba dan kawan-kawan lolos ke putaran final Euro 2024, turnamen yang akan digelar di tanah kelahiran Rangnick di Jerman.

Baca Juga: Manchester United vs Chelsea Imbang 1-1, Ralf Rangnick: Kami Beruntung

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick. [Twitter MU]

Untuk Manchester United sendiri, kubu Setan Merah memang telah mendapatkan sosok manajer definitif yang baru. Erik ten Hag akan bekerja di Old Trafford per musim depan setelah pelatih asal Belanda itu meninggalkan Ajax.

Kembali ke Rangnick, mantan pelatih Schalke dan RB Leipzig itu semringah mendapatkan kepercayaan besar untuk menangani Timnas Austria.

Rangnick mengaku tidak sabar melatih di level internasional. Ia juga meyakini Timnas Austria kini diperkuat banyak pemain-pemain muda berbakat.

"Saya sangat terhormat bisa mengambil peran sebagai manajer Timnas Austria. Prospek bermain di Euro (2024) di Jerman bersama tim muda yang lapar akan kesuksesan membuat saya sangat antusias. Saya sudah tak sabar bisa melatih di sepakbola internasional," ucapnya.

Meski demikian, Rangnick menegaskan bahwa ia tak akan melalaikan tugasnya sebagai konsultan di Manchester United. Ia bahkan bertekad untuk segera mengembalikan kejayaan Manchester United, bekerja bahu-membahu bersama Erik ten Hag. 

Baca Juga: Imbang 1-1 Lawan Manchester United, Thomas Tuchel: Chelsea Lebih Pantas Menang

"Saya akan menjadi manajer Austria, namun saya akan melanjutkan peran saya sebagai konsultan di Manchester United. Saya tetap fokus dan akan bekerja maksimal untuk tanggung jawab yang saya pikul," tutur Rangnick.

"Saya tidak sabar membantu Manchester United untuk menjadi tim yang perkasa sekali lagi," tandasnya.

Komentar

terkini