Arsito Hidayatullah
Sabtu, 31 Agustus 2019 | 21:19 WIB
Penampilan Yura Yunita saat membuka konser Westlife di pelataran Candi Borobudur, Sabtu (31/8/2019) malam. [Suara.com / Putu Ayu Palupi]

Suara.com - Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat The Voice, Yura Yunita, tiba-tiba tampil dalam konser Westlife dalam rangkaian tur dunia bertajuk "The Twenty Tour Westlife" di pelataran Candi Borobudur, Sabtu (31/8/2019) malam. Menjadi mistery guest di konser yang ditonton lebih dari 8.000 orang ini, Yura pun memperkenalkan lagu barunya.

Yura membuka konser dengan lagu andalannya berjudul "Harus Bahagia". Penonton yang tahu Yura muncul, langsung bersorak dan ikut bernyanyi bersama. Meski tampil minimalis dengan iringan kibordis dan gitaris, Yura mampu menghibur para penonton yang sudah sejak siang menunggu.

Di lagu kedua, penyanyi 28 tahun ini mempersembahkan lagu barunya berjudul "Get Along With You" dalam album Merakit. Disusul kemudian dengan lagu "Buka Hatimu" yang juga ada di album baru.

Menutup penampilannya, Yura menyanyikan lagu duetnya bersama Glenn Fredly berjudul "Cinta dan Rahasia". Sebagai catatan, lagu inilah yang melambungkan Yura untuk pertama kalinya setelah hengkang dari The Voice pada 2013 silam.

Lagu terakhir ini menjadi penanda dimulainya konser Westlife. Diketahui, selain di Indonesia, Shane Filan dkk juga menggelar konser di Irlandia, Inggris, Skotlandia, Denmark, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Macau, sejak Mei 2019 lalu.

Band yang berdiri pada 1998 ini pun mengunjungi Indonesia pada Agustus ini. Sebelum ke Magelang, konser serupa juga digelar di Jakarta dan Palembang.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Read more...