Entertainment / gosip
Farah Nabilla
Profil Betty Elista [Instagram/belista.real]

Suara.com - Pedangdut Betty Elista tengha jadi sorotan lantaran namanya terseret dalam kasus aliran dana korupsi benih lobster dengan tersangka mantan menteri Edhy Prabowo. Berikut profil Betty Elista.

Nama Betty Elista disebut alam BAP yang dibacakan jaksa dalam sidang kasus korupsi mantan menteri KKP Edhy Prabowo, Rabu (9/6). Betty disebut-sebut menerima aliran dana sebanyak Rp 66 juta di tahun 2020 lalu.

"Saya akan bacakan BAP saudara Betty Elista. Di sini disebutkan bahwa 'Saya pernah menerima uang dari Edhy Prabowo melalui transfer sebesar Rp 66 juta selama kurun waktu 2020'," kata Jaksa KPK.

Lantas siapakah Betty Elista? Simak profilnya berikut ini.

Baca Juga: Viral! Gara-gara Pandemi, Pendangdut Seksi Boyolali Hijrah Jadi Petani

Profil Betty Elista

Profil Betty Elista. (Instagram/belista.real)

Pedangdut Betty Elista lahir pada 2 Agustus 1996, ia merupakan penyanyi asal Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan. Penyanyi berusia 24 tahun ini ternyata lulusan sekolah kesehatan STIKES Khadijah Palembang. Betty Elista diketahui lulus dari perguruan tinggi pada 2018 lalu.

Sebagai seorang penyanyi dangdut, Betty Elista sudah merilis tiga buah single. Tiga judul lagunya itu adalah Kotek Cinta, Sebelas Duabelas, juga Cukup Satu Kali. Tak hanya menjadi penyanyi, Betty Elista juga aktif sebagai Youtuber. Ia kerap menggunggah konten dirinya yang mengcover lagu.

Konten YouTube Betty Elista berisi tentang profesinya dirinya sebagai seorang penyanyi. Betty Elista pernah mengcover lagu milik Mahen Pura-pura Lupa, juga lagi Andmesh Kamaleng Cinta Luar Biasa. Bukan hanya mengcover lagu, Betty Elista juga kerap menggunggah tutorial make up bahkan juga review kosmetik.

Rekening Koran Disita

Baca Juga: Nama PRT Istri Edhy Prabowo Dicatut buat Beli Vila, Kerjaan Sugianto Cuma Kasih Makan Ikan

Profil Betty Elista. (Instagram/belista.real)

Dalam penyelidikan kasus korupsi yang menyeret namanya, rekening koran milik Betty Elista juga disita oleh petugas. Hal ini karena Betty Elista mengaku pernah mendapat transferan sebesar Rp. 10 juta dari Edhy melalui Amiril. Amiril sendiri diketahui merupakan sekretaris pribadi Edhy.

Komentar