Entertainment / gosip
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rosiana Chozanah
Baim Wong (YouTube.com)

Suara.com - Baim Wong akhirnya dapat bernapas lega setelah oknum penipu yang mengatasnamakan dirinya telah ditangkap oleh polisi.

Berdasarkan unggahan suami Paula Verhoeven ini di Instagram pada Selasa (7/9/2021), tersangka penipuan berkedok nama Baim Wong itu berjumlah 10 orang, yang terdiri dari dua wanita dan 8 pria.

Selain mengunggah beberapa headline berita tersebut, Baim Wong juga menunjukkan foto barang bukti tersangka, yang dua di antaranya adalah laptop.

Tersangka penipuan atas nama Baim Wong (Instagram)

"Setelah melalui proses yang lumayan panjang, akhirnya mereka tertangkap beserta alat bukti," tulis Baim Wong dalam caption.

Baca Juga: Polisi Tangkap Sindikat Penipuan Modus Giveaway yang Catut Nama Baim Wong

Sejak ada kasus penipuan ini, Baim Wong mengaku namanya menjadi jelek karena banyak korban yang langsung menemuinya untuk meminta pertanggungjawaban.

"Dengan memakai kedok nama saya. MEREKA sudah sangat meresahkan. Karena banyak dari mereka yang berhasil menipu, sedangkan saya blm bisa melakukan apa-apa.. Nama saya pun terkadang jadi jelek, karena kebanyakan dari mereka yang kena tipu, minta secara langsung pertanggung jawaban saya," sambungnya.

Tersangka penipuan atas nama Baim Wong (Instagram)

Bersyukur karena kasus tersebut selesai, Baim Wong berterima kasih kepada pihak kepolisian dan berharap penangkapan ini dapat membuat jera. Baim Wong mengumumkan bahwa para tersangka akan mendapat hukuman minimal empat tahun penjara.

Unggahan ini pun dikomentari warganet yang ternyata pernah mendapat pesan penipuan atas nama sang aktor.

Baim Wong (YouTube.com)

"Aku sering di SMS beratas namakan kak Baim, udah kukira mesti penipuan jadi nggak ngerespons," ujar pemilik akun @ayuna***.

Baca Juga: Polisi Bongkar Kasus Penipuan Catut Nama Baim Wong, Begini Modusnya

"Jangan-jangan mereka yang waktu itu sms gw pagi pagi," imbuh akun @vay***.

"Meresahkan banget tiap hari ada aja yang ngechat mengatasnamakan baim wong," timpal akun @yola***.

Komentar