Entertainment / film
Yohanes Endra
Nana "After School". (Facebook)

Suara.com - Nana After School melakoni debutnya bersama After School pada 2009 silam. Tak cuma berbakat dalam dunia tarik suara, Nana pun piawai berakting. Ia menunjukkan bakatnya itu dalam sejumlah film dan drama Korea.

Pemilik nama Im Jin Ah yang lahir pada 14 September 1991 silam ini mulai berperan dalam drama Korea pada 2016. Saat itu Nana turut membintangi drama The Good Wife. Namun, sebelum itu Nana juga telah tampil akting sebagai cameo dalam sitkom High Kick dan drama Tiongkok.

Selama berkecimpung di dunia seni peran, Nana After School setidaknya sudah membintangi lebih dari lima judul drama. Ia juga mendapat beberapa penghargaan berkat bermain dalam beberapa drama. Di momen ulang tahun Nana ke-30 ini, yuk simak drama Nana After School

1. The Good Wife (2016)

Baca Juga: Lee Jong Suk dan Yoona SNSD Jadi Pasutri, 6 Fakta Big Mouth

Drama Nana After School (IMDb)

The Good Wife merupakan drama pertama yang dibintangi oleh Nana After School. The Good Wife merupakan drama remake dari serial televisi Amerika Serikat yang berjudul sama. Dalam drama ini, Nana berperan sebagai Kim Dan. Berkat perannya, Nana memenangkan penghargaan Best Rookie Award kategori aktris dalam Asia Artist Awards 2016.

The Good Wife menceritakan tentang seorang jaksa yang terlibat kasus korupsi dalam skandal politik. Dalam drama ini, Nana berperan sebagai seorang investigator di sebuah firma hukum dan salah satu teman kerja seorang pengacara bernama Hye Kyung. 

2. Kill It (2019)

Drama Nana After School (IMDb)

Drama selanjutnya yang dibintangi Nana adalah Kill It. Dalam drama ini, Nana berperan sebagai pemeran utama bersama aktor Korea tampan Jang Ki Yong. Kill It merupakan drama OCN tentang penyamaran seorang pembunuh bernama Kim Soo Hyun menjadi dokter hewan.

Dalam drama ini, Nana memerankan karakter Do Hyun Jin, seorang detektif handal dan terampil yang berusaha menemukan pembunuh kekasihnya di masa lalu. Hyun Jin mencurigai bahwa Soo Hyun adalah pembunuh berantai yang ia cari. Namun, saat menyelidiki identitasnya, Hyun Jin malah menemukan fakta yang membuatnya tercengang. 

Baca Juga: Ultah ke-30, Kepoin 8 Potret Transformasi Nana After School yang Kian Menawan

3. Justice (2019)

Drama Nana After School (MyDramaList)

Nana After School kembali bermain dalam drama bertema hukum pada 2019. Drama tersebut adalah Justice. Dalam drama ini, Nana beradu akting dengan Choi Jin Hyuk, Son Hyun Joo, dan Park Sung Hoon. 

Dalam drama Justice, Nana berperan sebagai Seo Yeon Ah. Ia merupakan seorang jaksa yang sangat kompetitif sekaligus mantan pacar dari Tae Kyung, seorang pengacara sukses. Berkat drama ini, Nana memenangkan penghargaan Excellence Award kategori Aktris dalam mini seri di KBS Drama Awards 2019.

4. Memorials (2020)

Drama Nana After School  (Instagram/@kbsdrama)

Pada 2020 lalu, pemilik nama Im Jin Ah ini membintangi drama berjudul Memorials atau Into The Ring. Nana beradu akting dengan Park Sung Hoon. Memorials merupakan drama komedi romantis yang juga menceritakan tentang politik. Berkat drama ini, Nana memenangkan penghargaan Excellence Award kategori Aktris dalam mini seri dan Best Couple Award bersama Park Sung Hoon di KBS Drama Awards 2020.

Nana berperan sebagai Goo Se Ra, seorang wanita miskin yang berkepribadian ceria. Goo Se Ra melakukan pekerjaan paruh waktu. Namanya juga dikenal di kantor lingkungan setempat karena kerap merekam keluhan sipil. Goo Se Ra lalu memutuskan untuk mencalonkan diri dalam pemilihan umum.

5. Oh! Master (2021)

Drama Nana After School (Instagram/@mbcdrama_now)

Pada 2021 ini, Nana After School comeback melalui drama Oh! Master yang tayang melalui saluran MBC. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta seorang penulis skenario drama thriller dan seorang aktris populer. 

Dalam drama Oh! Master, Nana berperan sebagai Oh Joo In, seorang aktris komedi romantis yang kisah cintanya di dunia nyata tidak pernah baik. Joo In memiliki tujuan untuk menafkahi keluarga dan ingin kembali ke tempat ia dibesarkan.  Nana juga dikabarkan akan membintangi drama thriller Netflix berjudul Glitch bersama Jeon Yeo Been. Jangan sampai lewatkan drama Nana After School, ya!

Kontributor : Agatha Vidya Nariswari