Entertainment / gosip
Farah Nabilla
Bens Leo [Instagram]

Suara.com - Pengamat musik Bens Leo meninggal dunia hari ini, Senin (29/11/2021) karena Covid-19. Berikut profil Bens Leo yang telah lama jadi pemerhati musik Tanah Air.

Kabar duna ini disampaikan pihak keluarga melalui Instagram. Dalam keterangannya, Bens Leo meninggal dunia hari ini, Senin (29/11/2021) sekitar pukul 08.24 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Profil Bens Leo

Bens Leo. [Instagram]

Bens Leo lahir memiliki nama lengkap Benediktus Hadi Utomo. Ia lahir pada 8 Agustus 1952 dan meninggal dunia di usianya yang ke 69 tahun.

Baca Juga: Pemerhati Musik Bens Leo Sekeluarga Dirawat karena COVID-19

Bens Leo adalah seorang jurnalis musik dan entertainment Tanah Air. Ia juga merupakan tim awal sosialisasi Anugerah Musik Indonesia (AMI). Selain sebagai jurnalis dan pengamat musik, Bens Leo juga dikenal sebagai produser dan pencari bakat.Salah satu grup musik yang berhasil ia produseri adalah album perdana Kahitna bertajuk Verita Cinta.

Pria yang juga pernah menjadi pemimpin redaksi majalan Anita Cemerlang ini mengawali karirnya dengan aksi nekat mewawancarai angota Koes Ploes, Tonny Koeswoyo.

Bens Leo saat menjenguk Pepeng

Kala itu Bens Leo gagal masuk seleksi pendidikan AKABRI dan terlambat mendaftar pendidikan Penerbang. Ia juga sungkan meminta uang kepada ibunya yang merupakan orang tua tunggal untuk biaya kuliah.

Alhasil, Bens Leo pun pergi menemui Tonny Koeswoto yang melakukan wawancara dengan peralatan seadanya. Untungnya, Tonny menerima dengan rendah hati. Hasil wawancara itu kemudian dikirim Bens Leo ke Berita Yudha Sport & Film.

Bens Leo (Sumarni/Suara.com)

Seminggu setelahnya, artikel Bens Leo berjudul 'Sejarah Koes Bersaudara' dijadikan headline di surat kabar tersebut. Bens Leo pun direkrut menulis bagian Seni Budaya di koran tersebut.

Baca Juga: Erwin Prasetya Eks Dewa 19, Semasa Hidupnya Sibuk dengan Dunia Musik

Tonny Koeswoyo pun membantu Bens Leo untuk memberikan referensi narasumber. Ia menyarankan agar Bens mewawancarai Panbers.

Komentar