Entertainment / gosip
Ferry Noviandi
Ilustrasi kanker (Pixabay/PDPics)

Suara.com - Bintang film Parasite, Park So Dam baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya saat ini tengah berjuang melawan penyakit kanker. Kabar dari artis 30 tahun ini pun mengejutkan para penggemar.

Tapi sebenarnya, bukan Park So Dam saja yang saat menderita kanker dari dunia entertainment Negeri Ginseng. Beberapa artis lainnya pun sempat mengumumkan kabar tak mengenakkan ini, bahkan membuat mereka harus istirahat berkarier.

Tim Suara.com merangkum artis-artis Korea yang sedang dan pernah menderita penyakit kanker. Mereka pun punya kisah menarik, selama perjuangannya melawan kanker.  Siapa saja mereka, simak selengkapnya di sini:

1. Choi Yena

Baca Juga: Pecahkan Rekor! TXT Jadi Satu-satunya Artis Korea yang Debutkan 3 Album di Billboard 200!

Choi Yena [Instagram]

Choi Yena menderita kanker limfoma cukup sejak kecil. Ia telah menjalani perawatan bahkan pihak rumah sakit telah menyerah.

Namun kedua orangtua Choi Yena tak mau menyerah begitu saja. Dengan segala kemampuannya, orangtua Choi Yena terus berjuang untuk kesembuhan sang putri. Dan hasilnya pun tak sia-sia, penyanyi 22 tahun ini dinyatakan sembuh.

Choi Yena sangat ingin mengirim orangtuanya untuk berbulan madu. Itu karena ayah dan ibunya sibuk berjualan kimbap untuk membayar tagihan medisnya.

2. Uhm Jung Hwa

Uhm Jung Hwa [Instagram]

Uhm Jung Hwa sempat menghilang dari panggung hiburan selama delapan tahun akibat kanker tiroid. Beruntung karena artis 52 tahun itu akhirnya bisa sembuh dan ia pun membagi perjuangannya melawan kanker di acara Yoo Hee Yeol's Sketchbook.

Baca Juga: Pemeran Film Parasite Park So Dam Menderita Kanker Tiroid, Kondisinya Masih Bisa Sembuh

Tapi gara-gara operasi tiroid, penyanyi dan aktris terkenal ini mengalami gangguan pada sarafnya. Sang aktris juga menyebutkan bahwa ia tidak bisa membayangkan kembali ke panggung setelah apa yang terjadi. Bintang film Marriage Is a Crazy Thing ini mampu mengatasi penyakitnya dan menjadi anggota, Refund Sisters, memamerkan keterampilannya sebagai bintang.

Komentar