Entertainment / film
Sumarni | Rena Pangesti
Poster Drama Korea Squid Game (Soompi)

Suara.com - Drama Korea sepanjang 2021 menjadi hal tak jarang jadi perbincangan pemirsa. Terlebih kondisi Covid-19 membuat banyak orang menghabiskan waktu di rumah.

Sejumlah selebriti bahkan menjadi penonton setia. Sebut saja Ashanty hingga Nagita Slavina mendadak demam drakor.

Lantas drama Korea apa saja yang menjadi rekomendasi sepanjang 2021? Berikut 15 judul di mana beberapa di antaranya mengantongi rating dua digit dari Nielsen Korea.

1. Squid Game

Baca Juga: 4 Fakta Hospital Playlist 2 Jelang Episode Terakhir

Drama Korea September - Squid Game (Instagram/@netflixkr)

Sinopsis Squid Game menceritakan orang-orang yang terlilit utang dan merebutkan 45,6 miliar won atau Rp 548 juta rupiah. Mereka yang berpartisipasi, melakukan permainan anak-anak dengan taruhan nyawa.

Serial yang tayang di Netflix ini ada di urutan satu sebagai acara yang paling banyak ditonton di 90 negara selama 11 Minggu. Kesuksesan lain yakni masuknya tiga nominasi Squid Game di jajaran nominator Golden Globe 2022.

Pemain: Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Wi Ha Joon, Gong Yoo hingga Lee Byung Hun

2. Hellbound

Drama Korea Netflix Hellbound (Allkpop)

Sinopsis Hellbound menceritakan tentang makhluk dari neraka yang muncul ke bumi untuk menyeret orang-orang ke neraka. Saat kegaduhan terjadi, muncul seseorang yang memimpin sebuah agama baru dan menjadi populer.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Drama Korea untuk Menemani Libur Natal dan Tahun Baru, Tidak Bikin Bosan!

Hellbound menyalip kesuksesan Squid Game di Netflix. Jika serial yang dibingangi Lee Jung Jae butuh waktu 8 hari untuk duduk di nomor satu, maka Hellbound hanya memakan waktu 4 hari saja.

Komentar