Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Kamis, 21 November 2019 | 14:41 WIB
Kirill Tereshin, pria asal Rusia (Instagram/@eazy_info)

Suara.com - Seorang binaragawan usia 23 tahun harus menjalani operasi untuk melepaskan implan lengannya karena bisa mengancam nyawanya. Padahal sebelumnya ia ingin menjadi mirip tokoh kartun Popeye the Sailor Man.

Sebelumnya, pria asal Rusia bernama Kirill Tereshin ini telah menyuntikkan sekitar 3 liter petroleum jelly ke masing-masing lengannya. Tujuannya, ia ingin menambah bisep dan trisepnya agar terlihat seperti Popeye.

Tetapi sekarang, Kirill Tereshin harus rela kehilangan kedua lengannya jika tidak menyingkirkan implannya. Karena suntikan petroleum jelly telah membuat otot lengannya membusuk.

Melansir dari World of Buzz, Kirril telah menyuntikan cairan tersebut ke lengannya yang telah menyebar ke otot dan bisa membunuhnya. Bahkan ia sempat mengalami demam tinggi dan rasa sakit kuat di lengannya.

Sehingga, operasi harus dilakukan untuk menghilangkan benjolan jelly dan beberapa pon daging dari lengan Kirill. Setelah operasi, dokter berhasil menghilangkan benjolan besar di jaringan parut dan fragmen otot yang beratnya sampai 3 kilogram.

Pria Rusia yang harus menjalani amputasi (Instagram/@eazy_info)

"Kirill menyuntikan sekitar 3 liter ke masing-masing lengan dan cairan itu memenuhi jaringan otot serta menghabat aliran darahnya. Akibatnya, jaringan mati dan lukanya sangat keras," kata ahli bedah yang menangani Kirill.

Setelah operasi awal, Kirill masih harus menjalani setidaknya 3 operasi lagi agar bisa mempertahankan gerak lengannya. Karena itu, otot-otot palsunya akan hilang.

"Semuanya harus dihilangkan agar tidak merusak vena, saraf dan fungsi anggota tubuh lainnya," ujarnya.

Beruntung, kondisi Kirill masih bisa diatasi dengan baik karena kerusakan itu belum menyebar ke seluruh tubuhnya.

Read more...