Health / men
Ririn Indriani
Atlet renang I Gede Siman Sudartawa.

Suara.com - Makanan gizi seimbang sangat diperlukan setiap orang untuk menjaga kesehatan termasuk imunitas tubuh, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Itu pula yang dilakukan perenang nasional I Gede Siman Sudartawa, yang kini tengah mempersiapkan diri untuk ajang turnamen internasional di tengah pandemi Covid-19.

Tak hanya untuk menjaga kesehatan, diet atau pola makan sehat ternyata juga bisa menurunkan lemak tubuh Siman, dengan tetap menjaga tingkat energi, yang membawa hasil baik dalam rekor renangnya.

Perubahan positif ini dirasakan sang atlet tersebut setelah mendapat dukungan makanan bergizi seimbang dari PT Ajinomoto Indonesia.

Baca Juga: Sempat Bikin Penasaran, Ini Bocoran Diet Sehat yang Dijalani Zaskia Gotik

Atlet renang I Gede Siman Sudartawa.

Program tersebut telah membuktikan bahwa makanan bergizi seimbang merupakan kunci untuk mencapai fisik yang unggul.

Sekadar diketahui, sejak 2003, Ajinomoto Co., Inc. telah mendukung atlet papan atas di Jepang dengan memberikan dukungan nutrisi melalui program Kachimeshi®.

Program tersebut bertujuan untuk mencapai prestasi yang lebih baik bagi atlet nasional melalui makanan bergizi seimbang yang berbasis gizi olahraga dan akumulasi pengetahuan dukungan atlet, sehingga dapat menjadi juara di ajang internasional.

Inisiatif itu telah meluas ke Indonesia pada 2018, dan program Kachimeshi® Indonesia kini mendukung pemberian makanan bergizi yang disesuaikan dengan kebutuhan atlet renang nasional I Gede Siman Sudartawa, dibimbing oleh Pelatih Albert Sutanto, disertai dengan konsultasi berkelanjutan dari Ahli Gizi Olahraga profesional, Emilia Ahmadi.

Program tersebut dilakukan secara konsisten untuk membentuk kinerja Siman agar selalu berada dalam level tertinggi.

Baca Juga: Menu Diet Sehat untuk Sarapan, Makan Siang dan Makan Malam

“Dia sekarang berada di tengah pemusatan latihan, mempersiapkan turnamen internasional besar pada bulan Juli. Namun dia kesulitan untuk menyiapkan makanan bergizi seimbang untuk menjaga status tubuhnya, karena ada banyak batasan untuk mendapatkan makanan yang dia butuhkan di masa pandemi," kata ungkap Public Relations Manager - PT Ajinomoto Indonesia, Katarina Larasati, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, baru-baru ini.

Komentar