Dany Garjito | Kintan Sekarwangi
Kamis, 05 Desember 2019 | 08:53 WIB
Trang Thi Thuy Nguyen, selebgram asal Vietnam. (Instagram/@_trangthuy)

Suara.com - Baru-baru ini ada seorang selebgram dari Vietnam bernama Trang Thi Thuy Nguyen yang viral di media sosial. Ia mendapatkan pujian dari warganet karena mengunggah transformasi tubuhnya.

Dilansir dari laman Asia One, ia berhasil menaikkan berat badannya demi mengubah standar kecantikan dan ternyata banyak warganet yang memuji perubahannya tersebut.

Selebgram ini dikenal menjadi livestreamer populer. Diketahui bahwa dirinya berhasil menaikkan berat badannya hingga 10 kilogram untuk mendapatkan kebugaran.

Sebelumnya ia hanya memiliki berat badan 39 kilogram. Pada tahun 2016, ia menunjukkan memiliki tubuh yang langsing. Dua tahun kemudian, setelah bekerja keras untuk menaikkan berat badan, akhirnya ia berhasil mendapatkan lebih banyak massa otot.

Saat ini, ia sudah berhasil mendapatkan kurang lebih 329 ribu lebih followers di Instagram. Melalui sarana media sosial ini, selebgram tersebut sering membagikan konten fashion, kecantikan, dan tentunya kebugaran.

Trang Thi Thuy Nguyen, selebgram asal Vietnam. (Instagram/@_trangthuy)

Perjalanan kebugaran wanita ini dikenal sebagai transformasi 'terbalik'. Sebab biasanya kebanyakan wanita ingin menjalani diet ketat untuk menurunkan berat badan.

Nah, sedangkan transformasi 'terbalik' ini dikatakan untuk orang-orang yang mempunyai program kebugaran untuk menambah berat badan. Sepertinya sekarang sudah banyak wanita yang mengikuti jejak selebgram ini.

Trang Thi Thuy Nguyen, selebgram asal Vietnam. (Instagram/@_trangthuy)

Menurutnya, kini sebanyak orang yang sudah mulai sadar bahwa standar kecantikan tak selalu tentang tubuh kurus atau langsing, tapi sudah beralih dengan keinginan atau cita-cita orang itu sendiri.

Nah, itu memang benar adanya. Jangan sampai ekspektasi orang lain yang mengatur hidup bahkan tubuhmu. Sekarang kamu harus merubah mindset untuk melakukan apa yang kamu inginkan dan yang paling penting adalah mencintai diri kamu sendiri terlebih dahulu.

Read more...