Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 26 Maret 2020 | 12:24 WIB
Ilustrasi perempuan memakai masker. (Pixabay/Juraj Varga)

Suara.com - Tutorial makeup termasuk konten kecantikan yang banyak peminatnya. Tak heran jika banyak beauty vlogger yang berusaha membuat tutorial makeup untuk membantu orang lain yang sedang belajar dandan.

Namun, bukan rahasia lagi jika tutorial makeup nyeleneh pun banyak bertebaran di media sosial dan menjadi viral.

Belakangan, adanya pandemi virus corona Covid-19 membuat orang disarankan menggunakan masker jika sedang sakit maupun saat harus bepergian ke rumah.

Bagi beberapa orang, hal itu mungkin membuat mereka jadi merasa kurang cantik karena sebagian wajah tertutupi masker, bukan makeup paripurna seperti biasa.

Tutorial makeup biar tetap cantik saat pakai masker. (Twitter/@kafafendi)

Seorang warganet dengan akun Twitter @kafafendi pun mencoba mencari solusi untuk permasalahan tersebut. Dia kemudian mengunggah sebuah video tutorial makeup unik kreasinya.

"Apa yang telah aku lihat? Hahaha....," cuitnya, Selasa (17/3/2020) pekan kemarin.

Video tersebut dimulai dengan ekspresi si wanita yang terlihat tak suka karena harus pakai masker seharian. Dia lalu memikirkan bagaimana caranya agar tetap bisa kelihatan cantik maksimal saat mengenakan masker.

Dia pun mulai merias wajahnya. Tanpa dilepas dulu, ternyata dia juga sekalian saja mengaplikasikan beragam produk makeup pada masker yang dipakai.

Seolah tak ada yang menghalangi, wanita itu dengan telaten mengaplikasikan foundation, concealer, bedak, bahkan contour pada bagian tulang pipi dan hidung.

Tutorial makeup biar tetap cantik saat pakai masker. (Twitter/@kafafendi)

Tak lupa, dia juga menambahkan lipstik pada bagian masker yang menutupi bibirnya. Hasilnya pun terbilang keren, tampak seperti tanpa menggunakan masker.

Hingga Kamis (26/3/2020), video tutorial makeup biar tetap cantik saat menggunakan masker itu telah ditonton sebanyak lebih dari 9,6 juta kali.

Namun, rupanya banyak warganet yang tak suka dengan tutorial makeup tersebut. Hal itu berkaitan dengan betapa sulitnya mendapatkan masker di tengah pandemi saat ini.

"Orang-orang berjuang untuk menemukan masker karena mereka membutuhkannya dan kamu di sini melakukan hal-hal seperti ini. Memalukan," komentar seorang warganet.

Read more...