Lifestyle / komunitas
Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Ilustrasi investasi emas. [shutterstock]

Suara.com - Emas diyakini sejumlah kalangan sebagai salah satu instrumen investasi yang dianggap aman dan bebas risiko. Terutama di tengah pandemi Covid-19 yang membuat harga emas kian melonjak. Untuk semakin memudahkan banyak orang untuk beli emas, anak perusahaan PT Pegadaian, Galeri 24, akan meluncurkan aplikasi pada awal 2021 mendatang.

Peluncuran aplikasi ini, kata Arifmon, Direktur PT Pegadaian Galeri 24, juga dilakukan karena peningkatan konsumen digital di Indonesia. Di mana, dari laporan Facebook dan Bain Company, secara keseluruhan, jumlah konsumen digital di Indonesia bertambah hingga 35 juta dibandingkan tahun 2018.

"Tren digitalisasi kami respon dengan meluncurkan aplikasi Galeri 24. Penambahan konsumen ini tentu merupakan hal positif, sehingga kami harap kami bisa memperkenalkan produk emas unggulan ke pangsa pasar yang lebih luas melalui aplikasi ini dengan potensi yang besar,” ujar dia dalam siaran pers yang suara.com terima.

Aplikasi Galeri 24

Di aplikasi ini, kata dia, pelanggan dapat bertransaksi emas, logam mulia (LM), perhiasan, berlian, hingga batu mulia tanpa harus mengantri di retail offline. Selain itu, pelanggan juga bisa melakukan pengecekan harga buyback emas.

Baca Juga: Cara Membuat Tabungan Emas di Pegadaian, Mudah dan Praktis

Tanpa harus keluar rumah, barang akan langsung diantar ke tempat tujuan dengan keamanan yang terjamin. Aplikasi Galeri 24 juga memfasilitasi pembayaran melalui mobile banking dan transfer ATM.

“Keuntungan lain yang ditawarkan di aplikasi Galeri 24 antara lain tersedianya seluruh produk emas Galeri 24, dari seri perhiasan, LM, LM Souvenir, LM Souvenir Nusantara, LM Gift, hingga berlian. Pelanggan juga bisa mendapatkan kabar terbaru dan menarik terkait emas di artikel yang kami sajikan secara informatif,” sambung Arisandi L. Tardiana, Kepala Departemen Pengembangan dan Pemasaran Galeri 24.

Jadi dibanding di situs resmi dan marketplace, kata dia, layanan yang tersedia di aplikasi Galeri 24 lebih lengkap, terintegrasi, dan whole-packaged. Nantikan aplikasi Galeri 24 di Play Store dan Apps Store di awal 2021 mendatang.

Komentar

terkini