Lifestyle / female
Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira Chedid siap mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2021. (Foto: Dok. Yayasan Puteri Indonesia)

Suara.com - Wakil Indonesia untuk kontes kecantikan Miss Supranational 2021, Jihane Almira berhasil memenangkan gelar Best National Costume. Kabar baik ini dibagikan oleh Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Mega Angkasa lewat Instagramnya, Jumat (20/8/2021).

"Congratulations ... @jihanealmira - Best National Costume @misssupranational sambil mengunggah beberapa foto Jihane Almira dalam balutan kostum tersebut. Simak di sini.

Tentu saja, prestasi ini begitu membanggakan Indonesia, terlebih kostum resmi nasional bertajuk The Dashing of Equus Caballus tersebut membawa kebudayaan Indonesia yang mungkin belum dikenal ke mata dunia. 

Dirancang Levico Butik, hasil kolaborasi dengan Eggie Jasmin Artisan Couture, kostum resmi nasional yang dimenangkan Jihane Elmira ini terinspirasi oleh kuda gagah berani asli Nusa Tenggara Timur (NTT), Equus Caballus. 

Baca Juga: Wakili Indonesia di Miss Supranational 2021, Jihane Almira Chedid: Saya Sangat Optimis!

Kuda ini memang dikenal memiliki kekuatan dan kecepatan yang kuat, di bandingkan dengan banyak jenis kuda lainnya di Indonesia. Karenanya, Equus Caballus sering digunakan sebagai kuda balap asli Indonesia. 

Kostum resmi nasional tersebut juga tampak begitu glamour dan kuat, yang dibuat dengan dominasi warna emas dan hitam. Hal istimewa lainnya terletak pada fabrikasi berlapis emas pada bustier, topi baja, dan sepatu boot untuk memancarkan aura agung siapa pun yang bertemu makhluk agung ini.

"Penggunaan material rantai emas dan ukiran embellishment emas sebagai pelindung pelindung pada headpiece melambangkan kekuatan ksatria yang maskulin dan tangguh," jelas Mega Angkasa dalam keterangannya.

Belum cukup sampai di situ, keseluruhan kostum ini dihiasi dengan 10 ribu berlian rhinestones, yang dipadukan dengan kain brokat dan juga payet di bagian dalam, sehingga memberikan sentuhan feminim pada kostum dalam tampilan yang kokoh.

Sebagai sentuhan akhir, aplikasi ekstra mutiara dan tetesan kristal memberikan kesan mewah dan elegan di panggung Miss Supranasional 2021. 

Baca Juga: Bertabur 10 Ribu Berlian Mewahnya Kostum Nasional Jihane Almira di Miss Supranational 2021

Tentu saja kabar bahagia tersebut mendapatkan sambutan dari warganet dengan komentar yang begitu positif. Wah, selamat ya untuk Jihane Almira!

Komentar

terkini