Lifestyle / food-travel
Yasinta Rahmawati | Hiromi Kyuna
Membersihkan dapur paling kotor di Eropa (TikTok @aurikatariina)

Suara.com - Sebagai tempat untuk memasak, tentu dapur harus selalu bersih agar makanan tetap higienis. Meski demikian, ada saja orang yang membiarkan dapurnya kotor.

Pernahkah Anda melihat dapur paling kotor selama hidup Anda? Akun TikTok @aurikatariina menunjukkan pemandangan yang ia sebut sebagai dapur paling kotor di Eropa.

Dalam video berdurasi 45 detik itu, wanita bernama Auri ini memperlihatkan momen membersihkan dapur super kotor tersebut. Transformasi di akhir video pun terlihat sangat menakjubkan.

Tumpukan sampah menggunung hingga sulit untuk memijak lantai tanpa menginjak sesuatu. Di lantai, di meja, di kompor, semuanya dipenuhi oleh sampah kertas, plastik, hingga sisa makanan.

Baca Juga: Kulit Kusam dan Berjerawat? Ini Cara Membersihkan Wajah yang Tepat

Semua sampah itu lantas Auri angkut dan langsung dibuang pada kantong plastik sampah berukuran besar. Kompor induksi yang tadinya tertimbun sampah itu juga tampak sangat kotor.

Membersihkan dapur paling kotor di Eropa (TikTok @aurikatariina)

"Membersihkan rumah ini akan menghabiskan biaya 15 ribu Dolar AS (sekitar Rp215 juta), tapi aku membersihkannya secara gratis," tulis Auri dalam video tersebut.

Auri membersihkan setiap sudut dapur menggunakan sarung tangan untuk melindungi tangannya. Kompor induksi, lemari di kitchen set, hingga loyang oven ia cuci sampai bersih.

Oven dengan kaca yang sudah menguning juga ia bersihkan hingga kembali menjadi kaca transparan. Lantai ia sikat, sampah yang menempel di kelupas, kemudian di pel hingga warna keramik yang cantik itu kembali seperti semula.

Dapur yang semula sangat kotor hingga terlihat mirip seperti tempat pembuangan sampah, langsung berubah drastis. Dapur itu kembali terlihat bersih dan manusiawi serta siap dipakai kembali untuk memasak.

Baca Juga: Jangan Asal! Ini 7 Cara Membersihkan Abu Vulkanik di Dalam Rumah, Jangan Pakai Sapu!

Video ini pun jadi viral dan menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Punya masalah hidup apa sih ini pemilik rumahnya," komentar seorang warganet.

Warganet ikut berkomentar. "Tidak semua pahlwan memakai jubah, kamu salah satunya," ujar warganet ini.

"Duh sayang, jangan lakukan itu secara gratis," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (8/12/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 5 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar