Lifestyle / female
Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Aurel Hermansyah jelang melahirkan anak pertama [Instagram/attahalilintar]

Suara.com - Aurel Hermansyah baru saja melahirkan anak pertama pada Selasa (22/2/2022). Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang suami, Atta Halilintar, lewat unggahan Instagram.

Momen melahirkan tersebut tentunya menjadi sesuatu yang spesial sekaligus menegangkan bagi Aurel Hermansyah. Pasalnya, ini adalah persalinan pertama bagi Aurel.

Bagi Anda yang sedang hamil dan hendak menyambut kelahiran anak pertama, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan mendekati tanggal persalinan.

Dengan begitu, ibu hamil dapat langsung bergegas ke rumah sakit saat kontraksi terjadi dan tak perlu khawatir soal barang-barang yang harus dibawa.

Baca Juga: Selamat, Baby A Lahir di Tanggal Cantik 22 Februari 2022, Warganet Ikut Berbahagia

Melansir laman Healthline, inilah deretan barang yang perlu disiapkan ibu hamil jelang momen persalinan pertama agar tidak panik. Apa saja?

1. Kartu identitas dan dokumen penting

Siapkan kartu identitas seperti KTP dan SIM, juga dokumen penting lainnya seperti asuransi, dokumen dari dokter, dan lain-lain.

2. Obat-obatan

Bagi ibu hamil yang mengonsumsi obat-obatan khusus, jangan lupa membawanya di dalam tas. Selain itu, siapkan pula daftar obat-obatan untuk berjaga-jaga jika diminta pihak rumah sakit.

Baca Juga: 10 Perlengkapan bayi Aurel Hermansyah Lahiran, Antusias Banget!

3. Uang tunai secukupnya

Untuk berjaga-jaga jika ada sesuatu yang perlu dibeli di rumah sakit, ada baiknya jika Anda membawa uang tunai dalam jumlah kecil.

4. Piyama dan pakaian yang nyaman serta longgar

Jangan lupa untuk menyiapkan baju ganti selama berada di rumah sakit. Untuk mempermudah persalinan sekaligus menyusui, Anda bisa memilih baju seperti daster atau rok yang longgar.

5. Sandal jepit dan kaos kaki

Selama berada di rumah sakit, tentunya Anda juga akan berjalan-jalan sambil menunggu persalinan. Untuk itu, jangan lupa bawa sandal jepit pribadi dan kaos kaki agar tetap hangat.

6. Peralatan mandi

Meski sudah disediakan rumah sakit, tidak ada salahnya Anda membawa peralatan mandi sendiri. Selain itu, Anda juga bisa membawa karet, lip balm, hingga losion untuk mengatasi kulit kering.

7. Pakaian dalam dan pembalut

Pastikan Anda membawa pakaian dalam yang cukup untuk masa-masa persalinan. Selain itu, sediakan pembalut nifas secukupnya.

8. Bra menyusui dan peralatan menyusui

Siapkan pula bra khusus menyusui agar Anda merasa lebih nyaman. Selain itu, peralatan seperti bantal menyusui hingga peralatan pumping bisa dibawa untuk berjaga-jaga.

9. Buku, ponsel, dan charger

Selama menunggu momen persalinan, ibu hamil mungkin akan merasa tegang. Untuk itu, Anda bisa membawa buku untuk dibaca hingga mendengarkan musik. Jangan lupa membawa charger untuk ponsel Anda.

10. Perlengkapan bayi

Jangan lupa pula untuk membawa perlengkapan bayi. Beberapa yang Anda butuhkan adalah popok, tisu basah, selimut bayi, dan baju bayi. Lengkapi pula dengan topi, kaos kaki, dan sarung tangan untuk bayi.

11. Baju untuk pulang ke rumah dan makeup

Terakhir, jangan lupakan pula baju ganti untuk pulang ke rumah setelah melewati masa persalinan. Jika perlu, Anda bisa pula membawa makeup agar terlihat segar.

Nah, itulah deretan barang yang perlu dipersiapkan oleh ibu hamil jelang persalinan pertama.

Komentar

terkini