Jalan Tol Depok - Antasari

Suara.com - Tim Prabowo - Sandiaga menyebutkan jalan tol yang dibangun Jokowi membuat ban mobil cepat meletus atau pecah saat berjalan dalam kecepatan tinggi. Sebab semua jalan tol yang dibangun jokowi dibuat dengan beton.

Hal itu dinyatakan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno Dian Fatwa. Dia menjelaskan alasannya menyamakan jalan tol yang dibangun oleh pemerintah Presiden Joko Widodo dengan pembunuh bayaran karena menurutnya banyak kecelakaan.

“Jadi semua jalan yang dibangun oleh Jokowi adalah jalan yang bentuknnya adalah rigid pavement itu adalah sebetulnya terbentuk dari beton, dengan beton ini gesekan antara ban itu kalau dengan kecepatan tinggi cepat panas dan cepat meletus seperti diamplas,” kata Dian Fatwa kepada wartawan, Sabtu (16/2/2019) malam.

Dian bahkan menjelaskan jika jalan tol yang dibangun Jokowi tidak memenuhi standar kendaraan berjalan cepat atau highway. Jalan tol tidak ditambal dengan aspal. Dian mencatat dalam 4 bulan terakhir ada 65 kecelakaan di tol baru yang dibuat di era Jokowi.

“Ini persoalan safety ini diabaikan,” lanjut Dian.