Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Kamis, 21 November 2019 | 19:37 WIB
Presiden Jokowi mengumumkan tujuh staf khusus baru di Istana Merdeka, Jakarta. (Suara.com/Ummi Saleh)

Suara.com - Perkenalkan Putri Tanjung, Jokowi : Saya juga kaget masih 23 tahun.

Presiden Jokowi memperkenalkan tujuh staf khusus baru yang akan membantunya dalam periode pemerintahan 2019 – 2024, Kamis (21/11).

Salah satu staf khusus presiden yang diumumkan Jokowi yakni Putri Indahsari Tanjung. Putri merupakan anak dari pengusaha sukses Chairul Tanjung.

Jokowi mengakui tak menyangka Putri Tanjung masih berusia teramat muda. Namun, Jokowi mengatakan Putri memunyai prestasi yakni sebagai pendiri Creatifpreneur Event Creator dan Chief Bussiness Officer of Kreasi.

"Putri Tanjung, usia masih sangat muda 23 tahun. Jebolan Sarjana Academy Of Arts di San Fransisco, kita dengar kiprahnya sebagai founder dan CEO di Creativepreneur dan chief Bussiness Officer of Kreasi," ujar Jokowi saat mengenalkan Staf Khusus Presiden di Halaman belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Selain Putri Tanjung, enam staf khusus presiden yang diperkenalkan Jokowi yakni CEO Thisable Enterprise Angkie Yudistira; mantan Ketua Umum PB PMII Aminuddin Maruf; Pendiri dan CEO Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara; Ayu Kartika Dewi; pendiri Amartha Andi Taufan Garuda Putra; dan, Founder pusat belajar Kitong Bisa Gracia Billy Mambrasar.

Jokowi mengatakan, ketujuh stafsus tersebut akan menjadi teman diskusi dan menjadi jembatan bagi anak muda  dan diaspora yang tersebar di berbagai tempat.

"Ketujuh anak muda ini akan menjadi teman diskusi saya, harian, mingguan, bulanan, berikan gagasan segar inovatif sehingga bisa cari cara baru yang melompat utnuk kejar kemajuan. Sekaligus menjadi jembatan saya bagi anak muda santri muda diaspora yang tersebar di berbagai tempat," ucap dia.

"Saya yakin dengan gagasan segar dan kreatif kita akan melihat nanti gagasan itu apakah bisa diterapkan dalam pemerintahan," sambungnya.

Read more...