Bangun Santoso
Selasa, 26 November 2019 | 11:31 WIB
Ilustrasi kebakaran. (Shutterstock)

Suara.com - Tak kurang dari 700 unit kios milik para pedadang pakaian bekas (monza) di Komplek Pajak TPO, Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Matahalasan, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara ludes terbakar.

Dari informasi, peristiwa ini terjadi pada Selasa (26/11/2019) sekitar pukul 00.15 WIB. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api cepat merembet dan menghanugskan ratusan kios.

Sedikitnya 9 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Hingga sekitar pukul 04.30 WIB api baru dapat dipadamkan.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, berdasarkan keterangan Kepling V Suprapti (52) api diduga berasal dari bagian tengah Pajak TPO, kemudian merambat ke seluruh kios yang berada disekitarnya.

“Kurang lebih ada 700 kios yang terbakar,” katanya, sebagaimana dilansir Kabarmedan.com (jaringan Suara.com), Selasa (26/11/2019).

Dari keterangan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar TPO Kota Tanjungbalai Mulia Simatupang, kios yang berada di pasar tersebut sebanyak 834 unit. Namun, belum diketahui secara pasti berapa unit yang terbakar ataupun rusak.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran,” pungkasnya.

Read more...