Dwi Bowo Raharjo
Sabtu, 30 November 2019 | 17:33 WIB
Suami tega bacok istri hingga tewas. (Istimewa)

Suara.com - Seorang suami di Lampung Barat (Lambar) tega membunuh istrinya sendiri. Dugaan pembunuhan yang terjadi Sabtu (30/11/2019) sekitar pukul 10.00 WIB itu diduga berawal dari suami yang cemburu dengan istrinya.

Seperti diberitakan Saibumi.com - jaringan Suara.com, suami bernama Suyanto, warga Pemangku 1, Pekon Atarkuwaw. Kecamatan Batuketilus Lampung Barat, kalap karena istrinya, Maria Ulfa (35) dinilai selingkuh.

Keduanya lalu terlibat cekcok mulut, hingga akhirnya pelaku membacok istrinya.

Tri Aryogi, salah sorang saksi mengtakan keduanya cekcok mulut, hingga pelaku kalap dan menghabisi istrinya menggunakan golok.

Warga yang melihat kejadian dan hendak melerai, juga sempat menjadi sasaran amarah pelaku, hingga salah satu warga terluka di bagian tangan akibat ditebas golok.

"Awalnya kedua suami istri itu ribut mulut di jalan, tidak jauh dari rumahnya. Pelaku lalu membacok istrinya hingga tersungkur. Bahkan salah satu warga yang melerai malah terkena sabetan goloknya dan terluka," kata Tri.

Polisi yang mengetahui adanya kejadian tersebut kemudian mendekat pusat keramaian. Polisi kemudian mengamankan pelaku dan dibawa ke Polsek Sekincau untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Istri pelaku yang terluka langsung dibawa ke Puskesmas Batukebayan untuk di-autopsi," jelas Tri.

Kanit Reskrim Ipda Eflan menjelaskan, selain membekuk pelaku pihaknya juga menyita barang bukti, diantaranya golok yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa istrinya.

"Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan. Untuk sementara, motif pembunuhan ditengarai adanya perselingkuhan yang dilakukan korban. Untuk mendalaminya, kami masih melakukan pemeriksaan," kata dia.

Read more...